Setelah Berhasil Galang Dana untuk NHS, Lagu Veteran 99 Tahun Ini Puncaki Tangga Lagu Inggris

Kompas.com - 25/04/2020, 17:27 WIB
Dokumentasi pribadi kapten tom moore yang diunggah di akun resmi Twitternya. Twitter Captain Tom MooreDokumentasi pribadi kapten tom moore yang diunggah di akun resmi Twitternya.

LONDON, KOMPAS.com - Seorang veteran Perang Dunia II Inggris berusia 99 tahun yang berhasil menggalang dana untuk jutaan pekerja kesehatan NHS Inggris yang memerangi virus corona telah menjadi artis tertua yang mencapai No. 1 di tangga lagu tunggal musik Inggris.

Dilansir dari media Perancis AFP, lagu Tom Moore berjudul "You're Never Walk Alone", lagu yang sangat dicintai dan diliput secara luas dari musikal 1945 terjual sebanyak 82.000 unit.

Kantor berita Press Association (PA) mengatakan pada Jumat (24/4/2020), mengalahkan artis Kanada The Weeknd's "Blinding Lights" di urutan kedua.

Baca juga: Galang Dana dengan Jalan Kaki untuk NHS, Veteran Ini Kumpulkan Rp 309 Miliar

"Luar biasa, sungguh menakjubkan!" Moore, seorang kapten veteran yang pernah bertugas di India, mengatakan di akun Twitter resminya.

Single yang menampilkan Kapten Moore bernyanyi bersama aktor sekaligus penyanyi Michael Ball dan paduan suara dari NHS yang dikelola pemerintah juga merupakan single terlaris pada 2020.

Bahkan penyanyi The Weeknd mengungkapkan dukungannya di Twitter pada Kamis untuk ' veteran perang tua 99 tahun yang luar biasa", dan harapannya bahwa Moore dapat menduduki urutan nomor 1 untuk ulang tahunnya yang ke 100.

Baca juga: Ini Cerita dari Seorang Dokter Muda NHS Garda Depan Perlawanan Virus Corona

"Cucu-cucu saya tidak percaya, saya (berada) di puncak tangga lagu!" kata Moore, yang berusia 100 tahun pada akhir bulan ini.

Guinness World Records juga mengumumkan bahwa Moore telah memecahkan rekor karena mengumpulkan uang paling banyak dalam perjalanan amal perorangan yaitu lebih dari 27 juta pound Inggris atau setara dengan 33 juta dolar AS (Rp 512 miliar).

Dia awalnya berencana untuk mengumpulkan hanya 1.000 pound Inggris untuk Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dengan berjalan 100 putaran di kebun sepanjang 25 meter (82 kaki), dengan bantuan kerangka berjalannya.

Baca juga: PM Inggris Boris Johnson: Saya Berutang Nyawa kepada Tim Medis NHS

Upayanya itu bahkan menjadi fenomena global yang dipuji oleh Olimpiade Inggris besar Mo Farrah dan Pangeran William.

Putaran terakhir kebunnya di Bedfordshire, Inggris selatan, bertemu dengan penjaga kehormatan dari Resimen Yorkshire dan disiarkan langsung di TV Inggris pada Kamis.

"Hal baik untuk menikmati pekan ini," kata tweet terbaru dari Moore.

"Benar-benar luar biasa dan semuanya untuk tujuan yang begitu baik. Staf NHS dan para sukarelawan adalah pahlawan sejati dan mereka terus melakukan pekerjaan yang luar biasa. Terima kasih!"


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X