[POPULER GLOBAL] Trump Peringatkan Konsekuensi ke China | 606.677 Pasien Covid-19 Sembuh

Kompas.com - 20/04/2020, 06:25 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menunjuk sebuah infografik dengan tulisan China selama konferensi pers dengan anggota Gugus Tugas Virus Corona di Washington DC, 18 April 2020. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Sarah SilbigerPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menunjuk sebuah infografik dengan tulisan China selama konferensi pers dengan anggota Gugus Tugas Virus Corona di Washington DC, 18 April 2020.

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan bakal ada konsekuensi terhadap China atas wabah Covid-19.

Pemimpin 73 tahun itu mengatakan, konsekuensi itu bakal dilayangkan jika Beijing secara nyata "bertanggung jawab" atas wabah.

Kemudian dari seluruh dunia, bermunculan kabar baik di di tengah mewabahnya Covid-19. Di antaranya adalah 606.677 orang sembuh.

Kedua artikel itu bisa Anda baca dalam kabar populer Global yang terjadi sepanjang minggu (19/4/2020) hingga Senin (20/4/2020).

1. Trump Peringatkan China Akan Hadapi Konsekuensi atas Wabah Covid-19
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan China dapat menghadapi konsekuensi jika "secara sadar bertanggung jawab" atas pandemi Covid-19.

"Itu bisa saja dihentikan di China sebelum dimulai, tetapi tidak," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih pada Sabtu (18/4/2020).

Presiden ke-45 Negeri "Uncle Sam" tersebut menuding karena China, maka seluruh dunia menderita virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu.

Seperti apa keterangan lengkap Trump, Anda bisa membacanya di sini.

2. Trump Pertanyakan Apakah China Sengaja Ciptakan Krisis Covid-19
Presiden AS Donald Trump menyuarakan anggapan bahwa China secara sengaja sudah memulai krisis Covid-19 yang menjangkiti 2,3 juta di seluruh dunia.

Negeri "Uncle Sam" merupakan negara yang paling terdampak virus corona, dengan 738.912 kasus penularan dengan 39.015 di antaranya meninggal.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X