Kesehatan PM Inggris Boris Johnson Semakin Membaik, Inggris Justru Perpanjang Lockdown

Kompas.com - 09/04/2020, 21:50 WIB
Perdana Menteri  Inggris Boris Johnson di depan kediaman resminya di 10 Downing Street AFPPerdana Menteri Inggris Boris Johnson di depan kediaman resminya di 10 Downing Street

LONDON, KOMPAS.com - Seiring dengan kondisi kesehatan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson yang terus membaik, pemerintah Inggris justru memperpanjang penerapan lockdown secara nasional. Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara PM Boris Johnson pada Kamis (9/4/2020).

"Perdana menteri Johnson telah melewati istirahat malam yang nyaman dan terus meningkatkan (kesehatan) di unit perawatan intensif di Saint Thomas Hospital. Dia dalam kondisi yang baik," ungkap juru bicara itu.

Baca juga: Di Tengah Wabah Corona, Ratu Inggris Jalani Kamis Putih dengan Cara Berbeda

Sebelumnya, diketahui kalau Johnson menerima perawatan oksigen standar. Namun berdasarkan keterangan dari Sekretaris Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden kondisi Johnson mulai membaik.

Dowden juga angkat bicara soal penerapan lockdown, "Kita harus tinggal di rumah. Alasan mengapa kita harus tinggal di rumah adalah untuk melindungi NHS dan menyelamatkan nyawa."

NHS adalah National Health Service atau layanan kesehatan nasional Inggris.

Baca juga: Wabah Virus Corona, 100 Dokter di Italia Tewas

Sementara banyak pihak fokus terhadap Johnson, ada juga kekhawatiran tentang jumlah orang yang terinfeksi di Inggris.

Pada Rabu (8/4/2020), pemerintah Inggris mengumumkan peningkatan kematian akibat virus corona sebanyak 938 jiwa. Angka itu menyumbang total kematian seluruhnya menjadi 7.097 jiwa.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X