Di Tengah Wabah Corona, Ratu Inggris Jalani Kamis Putih dengan Cara Berbeda

Kompas.com - 09/04/2020, 21:23 WIB
Ratu Elizabeth II (kiri) dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh (kanan), dalam permbukaan Parlemen Negara di Westminster, London, Inggris, 25 Mei 2010. STR/EPA-EFERatu Elizabeth II (kiri) dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh (kanan), dalam permbukaan Parlemen Negara di Westminster, London, Inggris, 25 Mei 2010.

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II menjalani Kamis Putih dengan cara berbeda, terkait dengan virus corona yang sedang mewabah di Inggris.

Setiap tahunnya Sang Ratu melakukan perjalanan dari gereja ke gereja di Inggris untuk menyebarkan Maundy Money.

Akan tetapi dikarenakan situasi lockdown saat ini, Maundy Money tradisional dan surat dari kerajaan akan dikirim ke semua 188 penerima oleh Royal Mail.

Baca juga: Peringatan Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh dan Cium Kaki 12 Napi

Maundy Money adalah tradisi yang berasal dari abad ke-13. Raja Inggris melakukan tradisi ini dengan memberikan uang kepada para pensiunan yang layak pada Kamis Putih.

Menurut The Royal Mint, tradisi ini dilakukan untuk mengingat tindakan sederhana kerendahan hati Yesus dengan membasuh kaki orang miskin.

Baca juga: Misa Kamis Putih, Paus Fransiskus Basuh Kaki Para Penyandang Disabilitas

Dilansir dari Metro, penerima Maundy Money diberikan dua dompet kulit, satu merah dan satu putih.

Dompet pertama berisi jumlah koin biasa yang melambangkan hadiah Ratu untuk makanan dan pakaian, dan yang kedua berisi koin Maundy sesuai usia sang Ratu.

Baca juga: Stok Menipis, Elizabeth Ajak Teman yang Takut Jarum Suntik Menyumbangkan Darah ke PMI

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Metro
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X