[Populer Global] Korban Meninggal Covid-19 di AS Tembus 3.000 Orang | Belanda Lockdown, Lukisan Van Gogh Dicuri

Kompas.com - 01/04/2020, 05:24 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melihat proposal paket kebijakan pelepasan dana darurat 2,2 triliun dollar AS, disaksikan dari kanan ke kiri Menteri Keuangan Steven Mnuchin, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, Pemimpin Minoritas DPR AS Kevin McCarthy, dan Wakil Presiden MIke Pence untuk memerangi virus corona di Gedung Putih, Washington, pada 27 Maret 2020. REUTERS/JONATHAN ERNSTPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melihat proposal paket kebijakan pelepasan dana darurat 2,2 triliun dollar AS, disaksikan dari kanan ke kiri Menteri Keuangan Steven Mnuchin, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, Pemimpin Minoritas DPR AS Kevin McCarthy, dan Wakil Presiden MIke Pence untuk memerangi virus corona di Gedung Putih, Washington, pada 27 Maret 2020.

KOMPAS.com - Dari Amerika Serikat (AS), korban meninggal akibat virus corona dilaporkan pada Senin (30/3/2020) mencapai 3.008 jiwa.

Angka itu dikeluarkan dari data resmi Universitas Johns Hopkins. Ada pun melalui Worldometers sehari sesudahnya, korban meninggal di AS dicatat bertambah menjadi 3.148 jiwa.

Sementara angka infeksi di AS dilaporkan Universitas Johns Hopkins sebanyak 163.429 kasus, di mana angka tersebut merupakan yang tertinggi di dunia melebihi Italia, China dan Spanyol.

Kasus virus corona yang telah terjadi di seluruh dunia juga membuat banyak kabar kurang baik yang tak hanya bicara tentang angka infeksi dan angka kematian.

Di Belanda, misalnya, lukisan maestro Vincent Van Gogh hilang dicuri saat pemerintah menerapkan lockdown.

Pada Senin (30/3/2020), sebuah museum di Belanda melaporkan hilangnya lukisan karya Vincent Van Gogh. 

Kondisi museum saat itu sedang tutup karena mengikuti peraturan lockdown dari pemerintah Belanda demi menahan penyebaran virus corona.

Baca juga: Mengapa Ada Negara yang Tolak Alat Medis Buatan China untuk Tangani Virus Corona?

1. Korban Meninggal Covid-19 di AS Tembus 3.000 Orang

Jumlah korban tewas akibat Covid-19 alias virus corona di AS pada Senin (30/3/2020) mencapai 3.008 jiwa.

Selang satu hari sesudahnya, Worldometers mencatat korban meninggal di AS mencapai 3.148 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X