Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Lewat Nganjuk, Bisa ke Angkringan Gratis di Posyan Pujahito

Kompas.com - 10/04/2024, 11:48 WIB
Usman Hadi ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

NGANJUK, KOMPAS.com – Pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, bisa mampir ke Pos Pelayanan (Posyan) Pujahito.

Berlokasi di Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk. Posyan Pujahito dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa diakses gratis dan disediakan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk.

Baca juga: 5 Resep Mi Kuah untuk Sahur, Asin Gurih hingga Pedas Manis

Beberapa fasilitas tersebut, di antaranya angkringan, tempat istirahat, tempat bermain anak-anak, tim kesehatan, ambulans, musala, dan bengkel berjalan.

Untuk angkringan di Posyan Pujahito, tersedia sejumlah menu yang bisa disantap secara gratis oleh para pemudik, antara lain mi instan dan kopi.

“Ini salah satu inovasi kami di Pos Pelayanan Pujahito. Buat para pemudik barangkali yang istirahat bisa membuat atau bisa merasakan kopi gratis maupun mi, jadi kita siapkan semacam angkringan,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Nganjuk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Achmat Rochan, Selasa (9/4/2024).

“Nanti kalau misalkan mau membuat sendiri boleh, atau mungkin nanti berminat juga ada petugas kami yang siap melayani,” lanjut dia.

Baca juga:

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan, saat mengecek fasilitas angkringan gratis di Posyan Pujahito, Selasa (9/4/2024)KOMPAS.com/Usman Hadi Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan, saat mengecek fasilitas angkringan gratis di Posyan Pujahito, Selasa (9/4/2024)

Selain itu, lanjut Rochan, di Posyan Pujahito pihaknya juga menyiagakan Mobil Pelayanan Patroli Jayastamba (Jadikan Perjalanan Tanpa Hambatan dan Kendala).

Mobil Pelayanan Patroli Jayastamba juga akan berkeliling di wilayah Nganjuk untuk memberikan bantuan ke pemudik yang membutuhkan.

“Itu mobil dinas kami, mobil APV, kami setting di belakangnya jadi bengkel berjalan, ada kompresor, ada peralatan bengkel, petugasnya juga kami siapkan, Jadi mereka keliling jalan, barangkali di jalan menemukan pengendara atau pemudik yang trouble (masalah) ringan,” jelasnya.

“Mungkin bannya gembos kita bisa bantu bongkar, kemudian kita bawa ke tempat penambal, atau mungkin kehabisan oli, kehabisan bensin, kita bantu,” sambung Rochan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com