Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Tumpeng dari 16.000 Perkedel di ICA Chef Expo 2023

Kompas.com - 15/05/2023, 09:28 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Indonesia Chef Association (ICA) pecahkan rekor sajian perkedel terbanyak di dunia pada penutupan Chef Expo 2023, Sabtu (13/05/2023).

ICA menampilkan tumpeng perkedel setinggi dua meter yang jumlahnya sebanyak 16.000 perkedel.

Awalnya, ICA mendaftarkan tumpeng perkedel untuk memecahkan rekor di Indonesia.

Namun, Museum Rekor Indonesia (MURI) memutuskan untuk mengubahnya menjadi sajian perkedel terbanyak di dunia.

"Pada hari ini, MURI menyatakan ICA telah memecahkan rekor sajian perkedel terbanyak di dunia," ujar Triyono, perwakilan MURI, di JiExpo Kemayoran, Sabtu (13/5/2023).

Chief Event ICA Chef Expo 2023, Slamet Jarwanto, pada sambutannya, mengatakan angka 16.000 dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun ICA yang ke-16.

Baca juga:

Penyerahan piagam penghargaan rekor sajian perkedel terbanyak di dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI)KOMPAS.com/Diva Inggar Sabilillah Penyerahan piagam penghargaan rekor sajian perkedel terbanyak di dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI)

Baca juga:

"Kelihatannya sebentar, tapi untuk memelihara komitmen bersama selama 16 tahun itu tidak mudah. Ada perbedaan pandangan dan culture yang membuat terkadang beda pikiran," ujar Slamet.

Melalui tumpeng 16.000 perkedel ini, lanjut Slamet, ICA merayakan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga eksistensi para koki Indonesia dan melestarikan kuliner Indonesia. 

"Pastinya tidak mudah untuk menyusun makanan yang sudah matang dan mengalami beberapa kesulitan. Lewat arahan Chef Yongki, kami berhasil melewati kesulitan tersebut," lanjutnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com