Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Nasi Jamblang di Cirebon, Cocok untuk Sarapan

Kompas.com - 23/11/2022, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Nasi jamblang biasa dihidangkan dengan daun jati dan lauk pauk yang bervariasi. Menu kuliner khas Cirebon, sudah ada bahkan sejak zaman penjajahan Belanda.

Ada banyak rekomendasi tempat makan nasi jamblang yang bisa kamu cicipi selama berada di Cirebon. Beberapa di antaranya, buka sejak pagi hari sehingga bisa kamu jadikan sarapan atau makan siang.

Baca juga:

1. Nasi Jamblang Mang Dul

Nasi Jamblang Mang Dul berada di Jalan DR. Cipto Mangunkusumo Nomor 8, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon. Buka dari pukul 05.00-00.00 WIB.

Kamu bisa menikmati nasi jamblang dengan lauk seperti telur dadar, tempe, tahu, perkedel, pepes, sate udang, hingga olahan daging sapi dengan harga mulai dari Rp 1.500-16.500.

2. Nasi Jamblang Ibu Nur

Nasi Jamblang Ibu Nur berlokasi di Jalan Cangkring 2 Nomor 34, Kejaksan, Kota Cirebon. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Tempat makan sederhana di Cirebon ini menawarkan banyak menu masakan khas Indonesia, salah satunya nasi jamblang. Ada sekitar 50 meni lauk makan yang bisa kamu pilih, mulai dari harga Rp 1.500 hingga 35.000 per porsinya.

Seperti Sayur Tahu, Semur Telor Puyuh, Sate Kerang, Ayam Goreng Serundeng, Pare isi Oncom, Opor Ayam, dan Cumi Hitam.

3. Nasi Jamblang Ibad Otoy

Tempat makan murah di Cirebon yang selanjutnya adalah Nasi Jamblang Ibad Otoy. Lokasinya berada di Jalan DR. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon. Buka dari pukul 07.00-23.30 WIB.

Di sini, nasi jamblang ditawarkan dengan menu lauk yang beraneka macam. Seperti Tahu Sayur, Perkedel Aci, Telor Dadar, Sate Usus, Ikan Cucut, Pare, Daging, dan Limpa dengan harga mulai dari Rp 3.000 hingga 20.000.

4. Nasi Jamblang Pelabuhan (Hj. Sumarni)

Masih dengan tempat makan nasi jamblang terkenal enak di Cirebon, ada Nasi Jamblang Pelabuhan (Hj. Sumarni). Lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso Nomor 1, Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Buka dari pukul 06.00-15.00 WIB.

Nasi jamblang di sini masih dihidangkan dengan daun jati sehingga sensasi makannya pun khas. Harga per porsi makannya mulai dari Rp 15.000. Selain nasi jamblang, kamu bisa memesan tahu gejrot juga.

Nasi Jamblang Khas CirebonKOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Nasi Jamblang Khas Cirebon

5. RM. Nasi Jamblang Bu Fitri

RM. Nasi Jamblang Bu Fitri berada di Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon. Buka dari pukul 19.30-00.00 WIB.

Berbeda dengan tempat kuliner nasi jamblang di Cirebon lainnya, rumah makan sederhana ini buka dari malam hari. Jadi, cocok untuk kamu yang suka merasa lapar saat malam.

6. Nasi Jamblang - Empal Gentong Tulen

Lokasi dari nasi jamblang yang selanjutnya ini berada di Depan Pasar Jamblang, Jalan Raya Jamblang Nomor 100, Kasugengan Lor, Depok, Cirebon. Buka dari pukul 08.00-23.00 WIB.

Kamu bisa menikmati nasi jamblang dengan segudang lauk makan seperti Kebu, Blekutak, Perkedel, Sambel Goreng, dan Panjelan. Selain itu, kamu juga bisa beli oleh-oleh khas Cirebon.

7. Nasi Jamblang Cirebon Mas Choy

Nasi Jamblang Cirebon Mas Choy berlokasi di Jalan Sunyaragi Nomor 11, Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon. Buka dari pukul 07.00-14.00 WIB dan 17.00-23.00 WIB.

Kuliner murah di Cirebon yang selanjutnya ini menawarkan aneka lauk makan tingga tunjuk. Dengan alas daun jati yang membuat cita rasanya semakin khas.

Harga lauk gorengan mulai dari Rp 1.000 sementara yang daging sebesar Rp 8.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com