Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keju Perpaduan Mozarella dan Cheddar Kini Bisa Ditemui di Pasaran 

Kompas.com - 21/11/2022, 09:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Emina Cheese Indonesia meluncurkan produk keju terbaru, perpaduan mozarella dan cheddar bernama Emina Cheese Mozza di Hotel Luminor Jakarta, Rabu (16/11/2022).

"Emina Cheese Mozza menjadi keju olahan pertama di Indonesia yang memadukan dua keju natural, mozzarella dan cheddar," kata Brand Manager Emina Cheese, Ika Budi Rahayu. 

Ika menjelaskan Emina Cheese Mozza memiliki lelehan yang lebih lembut, kenyal, dan cita rasa lebih gurih daripada keju mozzarella di pasaran. 

"Kalau natural mozzarella itu rasanya cenderung hambar dan ketika sudah lama akan mengeras. Kalau Emina Cheese Mozza ini lebih gurih karena ada naturan cheddar. Lelehan tetap lembut dan dapat disimpan dalam suhu ruangan," jelas Ika. 

Baca juga:

Peluncuran Emina Cheese Mozza di Hotel Luminor Jakarta, Rabu (16/11/2022). Kompas.com/Silvita Agmasari Peluncuran Emina Cheese Mozza di Hotel Luminor Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Kompas.com mencoba camilan goreng brulle bomb yang isiannya menggunakan Emina Cheese Mozza dan menyimpan camilan ini selama satu jam pada suhu ruang. 

Pada percobaan ini isian brulle bomb masih memiliki tekstur meleleh ketika digigit, meskipun adonan luar brulle bomb sudah tidak garing. 

Selain lelehan keju yang tahan lama, Ika juga mengungkapkan Emina Cheese Mozza lebih mudah diparut untuk hasil tampilan kudapan yang lebih baik. 

Emina Cheese Mozza hadir dalam kemasan blok dengan bobot 160 gram dan slice bobot 75 gram. Keju ini bisa dibeli di supermarket, minimarket, dan e-commerce tanah air.  

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com