Kompas.com - 17/05/2022, 19:08 WIB

KOMPAS.com - Sate merupakan salah satu kuliner yang cukup populer di Indonesia. Biasanya sate dibuat dari berbagai olahan daging, seperti daging sapi, daging ayam, daging kerbau, dan daging kambing.

Ciri khas utama sate yang disajikan di Indonesia yakni ditusuk menggunakan kayu atau bambu pipih dan dibakar di atas arang panas.

Akan tetapi, beda halnya dengan sate yang biasa disantap di Afrika. Daging yang digunakan yaitu daging domba dan disajikan tanpa tusuk sate.

Di Jakarta, terdapat gerai sate domba afrika yang cukup terkenal, namanya Sate Domba Africa Haji Malik. Lokasinya ada di Jalan Prof. Dr. Satrio Blok Buntu, Nomor 284, RW 1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Saat berkunjung ke lokasi, Kompas.com berkesempatan untuk berbincang langsung dengan pemilik sekaligus pengelola Sate Domba Africa Haji Malik Raen Maliki.

Baca juga:

Raen menceritakan usaha sate domba afrika yang ia jalani saat ini berawal dari usaha sate domba yang ia bangun bersama seorang rekan kerja.

"Dulu di sini orang taunya Sate Domba Afrika Kasablanka," kata Raen saat ditemui oleh Kompas.com di gerai Sate Domba Africa Haji Malik pada Rabu (11/5/2022).

Ia mengatakan dulu ia merupakan salah satu pelanggan yang menyukai kuliner sate domba Afrika. Setelah itu Raen ditawari kerja sama untuk menjalankan usaha sate domba afrika ini.

Usaha yang dijalani bersama tersebut kemudian diambil alih sepenuhnya oleh Raen pada 2018 karena rekan kerjannya harus kembali ke kampung halaman.

Sejak saat itu ia mulai mengganti nama usaha menjadi Sate Domba Africa Haji Malik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.