Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Electrolux Ajak Masyarakat Indonesia Beralih ke Pola Makan Berkelanjutan 

Kompas.com - 09/12/2021, 16:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Swedia Electrolux mempromosikan pola makan berkelanjutan melalui kampanye Make It Last

Electrolux meluncurkan rangkaian produk dapur UltimateTaste untuk menginspirasi konsumen tentang kebiasaan makan yang lebih baik dengan memberikan dukungan dan saran praktis.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun budaya makan yang sadar, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama,” kata Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto sesuai siaran pers Selasa (30/11/2021). 

Electrolux berkolaborasi dengan Zero Waste Indonesia untuk menginspirasi masyarakat menjalani gaya hidup dan pola makan lebih berkelanjutan serta mencegah limbah makanan. 

Sejak Oktober 2021, Electrolux telah meningkatkan kesadaran terhadap pola makan berkelanjutan di platform digital dan membuat gerakan #banyakinsayurnya.

Baca juga:

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meringankan dampak iklim, dan mengonsumsi lebih banyak makanan nabati adalah salah satu cara paling sederhana," PR Manager Zero Waste Indonesia, Fildzah Amalia. 

"Beralih ke pola makan nabati dapat membantu mengurangi dampak terhadap lingkungan dalam hal emisi karbon, jumlah oksigen, degradasi tanah, dan persediaan air,” pungkasnya. 

Rangkaian produk UltimateTaste disebutkan dilengkapi dengan fitur yang membantu konsumen memanfaatkan sumber daya makanan secara lebih efisien saat memasak. 

Produk tresebut juga disebutkan menawarkan solusi pengawetan makanan yang membantu mengurangi limbah makanan dan memastikan kualitas makanan. 

Produk UltimateTaste meliputi kulkas, kompor induksi, kompor gas, microwave, dan steam oven. 

Head of Marketing Communications Electrolux Peggy Esther Anastasia menyebutkan, kampanye Make It Last adalah kampanye jangka panjang yang sejalan dengan misi Electrolux. 

"Electrolux ingin mewujudkan hidup yang lebih baik, prouk Produk UltimateTaste yang baru diluncurkan dan kami ingin mendukung hal itu (pola makan berkelanjutan)," kata Peggy.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com