Kompas.com - 16/11/2021, 16:16 WIB
Ilustrasi Indomie Mi Goreng dengan telur mata sapi. Indomie Mi Goreng Original dan BBQ Chicken masuk dalam jajaran mi instan terbaik dunia 2021 menurut NY Magazine. SHUTTERSTOCK/RAHMAH HASTUTIIlustrasi Indomie Mi Goreng dengan telur mata sapi. Indomie Mi Goreng Original dan BBQ Chicken masuk dalam jajaran mi instan terbaik dunia 2021 menurut NY Magazine.

KOMPAS.com - New York Magazine meluncurkan daftar 10 mi instan terbaik dunia 2021. Dua varian Indomie Mi Goreng masuk dalam daftar tersebut.

Menurut situs resmi New York Magazine, 10 mi instan dibagi menjadi tiga kategori yaitu mi instan kuah terbaik, mi instan goreng terbaik, dan mi instan pedas terbaik.

Sepuluh mi instan dari berbagai negara tersebut dipilih oleh delapan ahli dalam bidang kuliner yang terdiri dari koki, penulis makanan, penulis buku resep, dan foodies.

Daftar 10 mi instan terbaik selengkapnya dapat kamu simak pada ulasan berikut.

Baca juga:

Mi instan kuah terbaik

1. MyKuali Penang White Curry Noodles

Ilustrasi MyKuali, merek mi instan asal Malaysia. Salah satu mi instan terbaik dunia 2021 menurut NY Magazine. SHUTTERSTOCK/ANGIEYEOH Ilustrasi MyKuali, merek mi instan asal Malaysia. Salah satu mi instan terbaik dunia 2021 menurut NY Magazine.

MyKuali merupakan mi instan dari Malaysia, salah satu variannya adalah Penang White Curry Noodles. Mi ini menjadi pilihan kolumnis makanan Los Angeles Times Lucas Kwan Peterson.

Menurut Peterson, MyKuali Penang White Curry Noodles yang dilengkapi dengan cabai hijau melengkapi kenikmatan pedas pada mi ini.

Peterson menambahkan, kamu tidak akan pernah salah memilih MyKuali jika ingin mencoba mi instan. Alasan lainnya, MyKuali mudah ditemukan secara online di Amerika Serikat.

MyKuali Penang White Curry Noodles juga dijual di Indonesia. Menurut pantauan Kompas.com, harganya sekitar Rp 20.000 per bungkus.

2. Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen

Ilustrasi Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen dari Jepang. Salah satu mi instan terbaik dunia 2021 versi NY Magazine. SHUTTERSTOCK/TONELSONPRODUCTIONS Ilustrasi Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen dari Jepang. Salah satu mi instan terbaik dunia 2021 versi NY Magazine.

Selanjutnya mi instan dari Jepang yaitu Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen. Nama Momosan berasal dari koki di balik mi instan ini bernama Masaharu Morimoto.

Menurut koki sekaligus pemilik Tin Roof dan penulis buku resep Cook Real Hawaii Sheldon Simeon, Morimoto merupakan salah satu koki terbaik dunia.

Simon kerap menambahkan telur pada kuah ramen agar teksturnya lebih creamy. Ia juga menambahkan Tabasco atau lada hitam agar rasa ramen lebih pedas.

Sisa daging babi panggang juga ia jadikan topping agar ramen jadi lebih mengeyangkan. Tak lupa diberi taburan irisan daun bawang.

3. Maggi Masala 2-Minute Noodles

Reporter makanan dan penulis buku Indianish, Priya Krishna menyampaikan bahwa mi instan favoritnya adalah Maggi Masala 2-Minute Noodles yang berasal dari India.

Rasa mi tersebut pedas, gurih, dan lezat. Menurut Krishna, Maggi Masala bisa diberi banyak kuah maupun nyemek-nyemek.

Kecap asin, lada hitam, jahe, atau bawang putih tumis biasanya Krishna tambahkan untuk menambah cita rasa Maggi Masala.

4. Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum

Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum merupakan mi instan rekomendasi Nong Poonsukwattana, seorang koki di restoran Nong Khao Man Gai di Portland.

Menurut Poonsukwattana, mi tersebut ia pilih karena rasanya tajam dan beraroma serai. Ia telah mengonsumsi Mama Instant Noodle sejak masih kecil.

Kini, Poonsukwattana lebih suka mengolah Mama Instant Noodle menjadi salad mi agar lebih sehat. Ia pun menambahkan udang, bawang merah, serai, mint, dan selada.

5. Nissin Instant Ramen Noodles With Soup Base, Black-Garlic Oil, Tonkotsu Pork

Penulis makanan Cathy Erway dan penulis The Food of Taiwan merekomendasikan Nissin Instant Ramen Noodles.

Minyak bawang hitam pada Nissin Instant Ramen membuat mi instan ini seperti makanan mewah.

Erway biasanya juga menambahkan telur saat mi setengah masak dan tidak mengaduknya sehingga kuning telurnya masih lembut. Kalau sedang punya daun sayuran seperti bayam, Erway juga biasa mencampurnya dengan mi.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.