Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Icip-icip Makanan Restoran Hotel Mariott dengan Harga Terjangkau di Rasa Kuliner 

Kompas.com - 29/10/2021, 15:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Makanan hotel terkesan eksklusif karena biasanya hanya dijual di restoran hotel tersebut.

Namun, kamu bisa menemui banyak makanan hotel dengan harga relatif terjangkau di festival makanan Rasa Kuliner

Rasa Kuliner adalah festival makanan dari  Marriott Bonvoy, program perjalanan pemenang penghargaan dari Marriott International. 

Festival makanan ini digelar di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta dari 28-31 Oktober 2021. Ada sebelas restoran dan bar dari hotel-hotel Marriott Internasional Jakarta yang membuka stan di festival kuliner ini. 

Kompas.com berkesempatan untuk hadir dalam acara pembukaan Rasa Kuliner, Kamis (28/10/2021) dan mencicipi makanan yang dibuat oleh para koki profesional. 

Baca juga: Festival Makanan dari 11 Restoran Mariott Internasional Jakarta Digelar di Mal Central Park

Setiap stan biasanya memiliki dua makanan andalan dari restoran hotel tersebut. Misalnya, kamu bisa mencicipi Vanilla Mille Feuille di stan di Le Meredien Jakarta. 

"Ini signature dish dari Le Meredien Jakarta, jadi kalau orang ke hotel pasti selalu mencari kue ini," kata Executive Chef Le Meredien Jakarta, Yuri Komalasari ditemui di festival makanan Rasa Kuliner, Mal Central Park, Kamis (29/10/2021).

Yuri bercerita mille feuille ini adalah dessert klasik Perancis yang terbuat dari puff pastry.

Bedanya, mille feuille yang dijual di Le Meredien Jakarta adalah puff pastry dibuat baru setiap hari, tidak disimpan apalagi menggunakan yang instan. 

"Rasanya akan berbeda sekali kalau puff pastry ini segar, lebih renyah dan harum. Itu juga yang kami sajikan di sini (Rasa Kuliner)," kata Yuri. 

Baca juga: Kisah Maison Weiner Cake Shop, Toko Bakery Tertua di Jakarta

Selain makanan dari Le Meredien Jakarta, Kompas.com juga berkesempatan untuk mencicipi makanan dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. 

Execuitve Chef Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Denny Boy Gunawan membuat makanan Indonesia yang terdiri dari rendang berbasis nabati dari nangka dan laksa ayam. 

Rendang nangka dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Kompas.com/Silvita Agmasari Rendang nangka dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

"Saat pandemi saya melihat transformasi budaya makan, banyak orang lebih selektif memilih makanan menjadi makanan sehat," kata Denny. 

Rendang nangka menurutnya tak kalah enak dari sapi dan justru memiliki keunggulan karena kaya serat, protein, dan kalorinya lebih rendah.

Selain itu dari segi rasa dan tekstur, nangka hampir mirip dengan daging. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com