Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Icip-icip Makanan Restoran Hotel Mariott dengan Harga Terjangkau di Rasa Kuliner 

KOMPAS.com - Makanan hotel terkesan eksklusif karena biasanya hanya dijual di restoran hotel tersebut.

Namun, kamu bisa menemui banyak makanan hotel dengan harga relatif terjangkau di festival makanan Rasa Kuliner. 

Rasa Kuliner adalah festival makanan dari  Marriott Bonvoy, program perjalanan pemenang penghargaan dari Marriott International. 

Festival makanan ini digelar di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta dari 28-31 Oktober 2021. Ada sebelas restoran dan bar dari hotel-hotel Marriott Internasional Jakarta yang membuka stan di festival kuliner ini. 

Kompas.com berkesempatan untuk hadir dalam acara pembukaan Rasa Kuliner, Kamis (28/10/2021) dan mencicipi makanan yang dibuat oleh para koki profesional. 

Setiap stan biasanya memiliki dua makanan andalan dari restoran hotel tersebut. Misalnya, kamu bisa mencicipi Vanilla Mille Feuille di stan di Le Meredien Jakarta. 

"Ini signature dish dari Le Meredien Jakarta, jadi kalau orang ke hotel pasti selalu mencari kue ini," kata Executive Chef Le Meredien Jakarta, Yuri Komalasari ditemui di festival makanan Rasa Kuliner, Mal Central Park, Kamis (29/10/2021).

Yuri bercerita mille feuille ini adalah dessert klasik Perancis yang terbuat dari puff pastry.

Bedanya, mille feuille yang dijual di Le Meredien Jakarta adalah puff pastry dibuat baru setiap hari, tidak disimpan apalagi menggunakan yang instan. 

"Rasanya akan berbeda sekali kalau puff pastry ini segar, lebih renyah dan harum. Itu juga yang kami sajikan di sini (Rasa Kuliner)," kata Yuri. 

Selain makanan dari Le Meredien Jakarta, Kompas.com juga berkesempatan untuk mencicipi makanan dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. 

Execuitve Chef Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Denny Boy Gunawan membuat makanan Indonesia yang terdiri dari rendang berbasis nabati dari nangka dan laksa ayam. 

"Saat pandemi saya melihat transformasi budaya makan, banyak orang lebih selektif memilih makanan menjadi makanan sehat," kata Denny. 

Rendang nangka menurutnya tak kalah enak dari sapi dan justru memiliki keunggulan karena kaya serat, protein, dan kalorinya lebih rendah.

Selain itu dari segi rasa dan tekstur, nangka hampir mirip dengan daging. 

"Jadi rendang ini bisa dicicipi semua orang, bahkan untuk yang vegetarian," kata Denny. 

Ia juga menyajikan rendang nangka dengan potongan roti prata sebagai tambahan karbohidrat yang mengenyangkan dan variatif. 

"Saya rasa sudah saatnya makanan Indonesia dikenal oleh dunia sama seperti makanan Asia lain. Kita bisa membuat makanan Indonesia dengan rasa otentik tetapi teknik dan penyajian yang modern," kata Denny. 

Beralih ke stan lainnya, Kompas.com mencicipi Pecel Tahu Gimbal dari Aloft Jakarta Wahid Hasyim dan Nasi Bakar Banyak Rasa dari The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments. 

Dua stan ini menyajikan makanan Indonesia dengan rasa otentik, tetapi berbeda dengan rice bowl biasa atau makanan kaki lima. Dari segi rasa, tampilan, dan komponen yang lengkap kamu dapat merasakan sensasi makanan hotel. 

Dari pantauan Kompas.com, festival makanan Rasa Kuliner ini juga mementingkan kebersihan dan penyajian makanan yang disusun cantik dan dikemas ramah lingkungan. 

Harga makanan di festival ini juga terbilang terjangkau untuk makanan ala carte hotel, rata-rata makanan dijual Rp 40.000. Bisa jadi kesempatan untuk wisata kuliner hotel dalam satu tempat. 

Selain itu lokasi penyelenggaraan acara di Tribeca Park yang merupakan ruang terbuka, membuat pengunjung lebih nyaman pada masa pandemi.

Namun, tidak ada salahnya untuk membawa payung, mengingat Jakarta yang memasuki musim pancaroba.  

Bagi yang tidak ingin bersantap di tempat, setiap stan membawa kemasan bungkus ramah lingkungan. 

Selain membeli makanan, pengunjung juga dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan menarik di Rasa Kuliner seperti sesi memasak, berbagai permainan, pertunjukan musik, dan kesempatan untuk memenangkan voucer menginap atau bersantap di restoran Marriott Internasional. 

Festival kuliner ini juga menyelenggarakan acara anak-anak untuk menghibur mereka seperti permainan, pertunjukan badut, dan masih banyak lagi.

https://www.kompas.com/food/read/2021/10/29/150600275/icip-icip-makanan-restoran-hotel-mariott-dengan-harga-terjangkau-di-rasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke