Kompas.com - 17/10/2021, 18:09 WIB
Ilustrasi beras kencur di Jampi Jamu Beras Kencur, Tangerang. DOK.INSTAGRAM/JAMPIJAMUIlustrasi beras kencur di Jampi Jamu Beras Kencur, Tangerang.

KOMPAS.com - Beras kencur merupakan minuman tradisional yang disukai banyak orang. Jamu yang satu ini terkenal memiliki banyak khasiat. Salah satunya bisa meningkatkan nafsu makan.

Mengulik lebih jauh seputar beras kencur, di Tangerang ada usaha beras kencur rumahan yang bisa kamu pesan untuk dicicipi. Namanya, Jampi Jamu Beras Kencur.

Melalui wawancara via sambungan telepon, Ayu Lestari, pemilik usaha Jampi Jamu Beras Kencur membagikan kisah awal membuka usaha minuman tradisional yang satu ini.

Baca juga:

Ide awal membuka usaha beras kencur

Ilustrasi parcel beras kencur di Jampi Jamu Beras Kencur.DOK.INSTAGRAM/JAMPI JAMU Ilustrasi parcel beras kencur di Jampi Jamu Beras Kencur.

Ayu sudah membuka usaha beras kencur sejak tahun 2017. Berawal kebiasaan minum jamu sejak kecil kemudian lama tidak menikmatinya.

Suatu ketika timbul rasa kangen mengonsumsi beras kencur saat sebuah gathering yang dihadirinya dan sang suami menyuguhkan jamu tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Trus pas hamil anak kedua, suami suka bikin beras kencur. Saking seringnya bikin, sampai kalau ada tamu yang datang. Jamu ini jadi suguhan tamu.” cerita Ayu kepada Kompas.com pada Rabu (13/10/2021).

Pemilik usaha Jampi Jamu Beras Kencur sedang memotong kencur sebagai bahan utama membuat beras kencur.DOK.INSTAGRAM/JAMPIJAMU Pemilik usaha Jampi Jamu Beras Kencur sedang memotong kencur sebagai bahan utama membuat beras kencur.

Hingga suatu ketika, Ayu memiliki ide untuk menawarkan beras kencur buatannya kepada teman kantor. Ia mendapatkan feedback baik dari temannya, dari situlah awal munculnya tekad untuk lebih serius menjalankan usaha beras kencur.

“Kalau kata temen-temenku, beras kencur ini terasa very light. Jadi kayak nggak minum jamu gitu. Trus ada tetangga yang lagi batuk gitu minum beras kencur kan, dia merasa enakan. Padahal dia gak suka jamu, tapi bisa minum beras kencur ini.” tutur Ayu.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.