Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Pilih Loyang untuk Membuat Bolu Marmer, biar Hasilnya Cantik

Kompas.com - 08/10/2021, 10:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang ingin membuat bolu marmer? Pastikan kamu memiliki loyang atau cetakan sebagai wadah memanggang agar hasilnya cantik.

Tentu saja, bentuk bolu yang cantik seperti bunga atau love akan menarik lebih banyak orang. Kalau kamu berkeinginan untuk membeli loyang baru.

Ada beberapa tips memilih loyang untuk memanggang bolu marmer yang bisa kamu ikuti, berikut ini.

Baca juga:

1. Pilih loyang dengan bentuk

Ilustrasi loyang aluminium untuk panggang kue dan roti. SHUTTERSTOCK/CHAECHAEBYV Ilustrasi loyang aluminium untuk panggang kue dan roti.

Dalam sebuah wawancara lewat sambungan telepon, Dian Sari pemilik Madeleine Cake & Cookies di Solo membagikan tips memilih loyang untuk bolu marmer agar hasilnya cantik kepada Kompas.com pada Rabu (6/10/2021).

“Kalau saya sendiri yang biasanya saya gunakan. Loyang bentuk love dengan ukuran 20x10 cm.” kata Dian.

Memilih bentuk loyang selain lingkaran, kotak, dan persegi panjang memang perlu. Hal ini agar hasil dari bolu marmer buatanmu berbentuk dan cantik.

Selain bentuk love, kamu juga bisa memilih bentuk loyang bunga yang bisa kamu dapatkan di toko bahan membuat kue dan roti atau marketplace.

2. Pilih loyang anti lengket

Memilih loyang anti lengket jelas disarankan untuk para pemula. Hal ini agar memudahkan untuk melepaskan cetakan dari adonan yang sudah matang.

Selain itu, kamu juga tidak perlu lagi mengoleskan secara banyak margarin atau menaburkan tepung terigu pada permukaan loyang.

Adonan bolu marmer yang sudah matang akan bisa dikeluarkan dengan mudah dari loyang anti lengket.

Di marketplace loyang anti lengket yang bisa digunakan untuk mencetak atau memanggang bolu dengan diameter 24 cm sekitar Rp 140.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com