Kompas.com - 23/09/2021, 17:32 WIB
Kentang kopong Boncabe ala Instagram @my.foodplace. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESKentang kopong Boncabe ala Instagram @my.foodplace.

KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar video viral resep keripik kentang kopong di TikTok dan Instagram yang terbilang sederhana. Bahan utamanya adalah kentang dan tepung maizena.

Terdapat dua cara membuat kentang kopong menurut sejumlah video yang beredar yaitu dengan menyatukan dua irisan tipis kentang dan menggunakan satu saja irisan kentang.

Instagram @my.foodplace membagikan cara bikin kentang kopong menggunakan satu irisan kentang yang mudah ditiru di rumah sebagai berikut.

Baca juga:

Resep kentang kopong

Bahan

  • 2 buah kentang ukuran sedang
  • 5-7 sdm tepung maizena (bisa tambah kalau kurang)
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm lada putih
  • 1 sdm bawang putih bubuk
  • Air secukupnya untuk merendam kentang
  • Minyak goreng secukupnya
 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Cara membuat kentang kopong

  1. Cuci dan kupas kentang. Rendam selama 30 menit sampai satu jam. Tiriskan. Iris bulat kentang setebal lebih kurang setengah sentimeter.
  2. Masukkan ke dalam wadah. Beri garam, lada, dan bawang putih bubuk. Balurkan ke kentang sampai rata. Baluri irisan kentang dengan tepung maizena.
  3. Panaskan wajan, tuang minyak banyak. Kalau minyak sudah panas, goreng kentang sampai mengembang. Angkat dan tiriskan. Taburi kentang dengan Boncabe. Sajikan kentang kopong.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.