Krakakoa Hadirkan Gift Box Cokelat untuk Pelestarian Orangutan Kalimantan

Kompas.com - 20/01/2021, 17:05 WIB
Gift box edisi terbatas dari Krakakoa berkolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF). Gift Box berisi 5 Cokelat Arenga ini dijual hanya 1.000 kotak saja dan hasil dari penjualannya sebagian akan disumbangkan ke BOSF untuk keberlangsungan proses pelestarian orangutan Kalimantan. DOK. KRAKAKOAGift box edisi terbatas dari Krakakoa berkolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF). Gift Box berisi 5 Cokelat Arenga ini dijual hanya 1.000 kotak saja dan hasil dari penjualannya sebagian akan disumbangkan ke BOSF untuk keberlangsungan proses pelestarian orangutan Kalimantan.

KOMPAS.com - Cokelat menjadi salah satu makanan yang digemari hampir semua orang. Penelitian mengatakan sejumlah senyawa yang terkandung di dalam cokelat dapat memberikan efek bahagia.

Semangat menghadirkan kebahagiaan melalui cokelat inilah yang membuat produsen cokelat Krakakoa berkolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) untuk membantu pelestarian orangutan Kalimantan.

Melalui rilisnya pada Kamis (14/1/2021), Krakakoa mengatakan, saat ini BOSF sedang merawat dan mendidik sekitar 431 orangutan.

Baca juga: Mengenal Krakakoa, Cokelat Artisan Indonesia dari Kebun Berkelanjutan

Sebanyak 90 persen orangutan terdapat di Indonesia. Mereka adalah umbrella species yang penting, dan dengan melindungi orangutan di habitat aslinya sejumlah besar flora dan fauna lainnya juga terlindung.

Krakakoa meluncurkan limited edition gift box berisi 5 cokelat Arenga untuk memberikan dukungan kepada BOSF.

Gift box edisi terbatas dari Krakakoa berkolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF). Gift Box berisi 5 Cokelat Arenga ini dijual hanya 1.000 kotak saja dan hasil dari penjualannya sebagian akan disumbangkan ke BOSF untuk keberlangsungan proses pelestarian orangutan Kalimantan.DOK. KRAKAKOA Gift box edisi terbatas dari Krakakoa berkolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF). Gift Box berisi 5 Cokelat Arenga ini dijual hanya 1.000 kotak saja dan hasil dari penjualannya sebagian akan disumbangkan ke BOSF untuk keberlangsungan proses pelestarian orangutan Kalimantan.

Sebagian hasil dari penjualan gift set ini akan disumbangkan ke BOSF untuk membantu perjuangan mereka dalam melestarikan kehidupan orangutan Kalimantan.

BOSF gandeng Richard Kyle

Richard Kyle yang digandeng menjadi Duta BOSF menjelaskan bagaimana program kolaborasi antara Krakakoa dan BOSF ini bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan hidup orangutan Kalimantan.

Menurut Richard, BOSF saat ini merawat ratusan orangutan.

Orangutan yang dirawat ini nantinya akan dilepasliarkan, dan sebelum itu mereka harus dididik dan disiapkan agar mampu bertahan di habitat aslinya di hutan.

"Jadi dengan membeli gift box ini, kamu bisa turut serta berkontribusi dalam menolong keberlangsungan hidup orangutan," kata Richard Kyle saat menjadi narasumber pada live Instagram bersama @my.foodplace pada Jumat (15/1/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X