Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Krakakoa Hadirkan Gift Box Cokelat untuk Pelestarian Orangutan Kalimantan

KOMPAS.com - Cokelat menjadi salah satu makanan yang digemari hampir semua orang. Penelitian mengatakan sejumlah senyawa yang terkandung di dalam cokelat dapat memberikan efek bahagia.

Semangat menghadirkan kebahagiaan melalui cokelat inilah yang membuat produsen cokelat Krakakoa berkolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) untuk membantu pelestarian orangutan Kalimantan.

Melalui rilisnya pada Kamis (14/1/2021), Krakakoa mengatakan, saat ini BOSF sedang merawat dan mendidik sekitar 431 orangutan.

Sebanyak 90 persen orangutan terdapat di Indonesia. Mereka adalah umbrella species yang penting, dan dengan melindungi orangutan di habitat aslinya sejumlah besar flora dan fauna lainnya juga terlindung.

Krakakoa meluncurkan limited edition gift box berisi 5 cokelat Arenga untuk memberikan dukungan kepada BOSF.

Sebagian hasil dari penjualan gift set ini akan disumbangkan ke BOSF untuk membantu perjuangan mereka dalam melestarikan kehidupan orangutan Kalimantan.

BOSF gandeng Richard Kyle

Richard Kyle yang digandeng menjadi Duta BOSF menjelaskan bagaimana program kolaborasi antara Krakakoa dan BOSF ini bisa memberikan dampak positif bagi keberlangsungan hidup orangutan Kalimantan.

Menurut Richard, BOSF saat ini merawat ratusan orangutan.

Orangutan yang dirawat ini nantinya akan dilepasliarkan, dan sebelum itu mereka harus dididik dan disiapkan agar mampu bertahan di habitat aslinya di hutan.

"Jadi dengan membeli gift box ini, kamu bisa turut serta berkontribusi dalam menolong keberlangsungan hidup orangutan," kata Richard Kyle saat menjadi narasumber pada live Instagram bersama @my.foodplace pada Jumat (15/1/2021).

"Sebelum dilepasliarkan butuh proses pelatihan dan pendidikan yang memakan waktu bertahun-tahun, sehingga prosesnya juga panjang. Bahkan saat mau melepasliarkan juga butuh waktu berhari-hari," kata Richard.

Sehingga, tambah Richard, melalui kampanye ini diharapkan ada lebih banyak orang yang bisa turut berkontribusi dalam melestarikan orangutan Kalimantan.

Gift box ini dijual terbatas dan hanya tersedia sebanyak 1.000 gift box. Harganya sekitar Rp 300.000 dan bisa dibeli di official store Krakakoa di Tokopedia dan Shopee.

Jadi buat kamu yang mau membeli gift box ini untuk turut berkontribusi melestarikan orangutan Kalimantan, bisa mengunjungi langsung link yang ada di Instagram @krakakoa. Jangan sampai kehabisan ya!

https://www.kompas.com/food/read/2021/01/20/170500175/krakakoa-hadirkan-gift-box-cokelat-untuk-pelestarian-orangutan-kalimantan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke