Cara Gunakan Garam Himalaya untuk Masakan, Taburkan pada Menit Akhir

Kompas.com - 16/01/2021, 21:31 WIB
Ilustrasi garam himalaya PIXABAY/ MONICOREIlustrasi garam himalaya
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Garam himalaya adalah garam berwarna merah muda yang diekstrak dari tambang dekat pengunungan Himalaya di Pakistan. 

Sama seperti garam dapur lainnya, garam himalaya juga dapat digunakan untuk memasak. Namun tak sedikit pula yang menggunakan garam himalaya untuk aktivitas lainnya. 

Berikut cara menggunakan garam himalaya untuk masakan mengutip dari laman Spiceogprahy.

Baca juga: Apa Itu Garam Himalaya? Konon Lebih Sehat dari Garam Biasa

1. Membumbui masakan

Secara umum, kamu dapat menggunakan garam himalaya seperti halnya menggunakan garam dapur biasa, yakni dengan cara ditaburkan ke dalam masakan.  

Garam himalaya dapat dimanfaatkan untuk membumbui tumisan, rebusan, maupun makanan yang dipanggang. Untuk takarannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

2. Tambahkan garam himalaya pada menit terakhir

ilustrasi garam HimalayaShutterstock ilustrasi garam Himalaya

Garam himalaya dapat membuat masakan lebih cantik warnanya.

Namun untuk mendapatkan manfaat tersebut ada trik yang harus dipraktikkan, yakni menambahkan garam himalaya di menit terakhir sebelum masakan matang. 

3. Gunakan garam himalaya berbentuk blok

Disarankan menggunakan garam himalaya blok untuk memasak dan menyajikan hidangan seperti steak, sayuran, dan makanan laut. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X