Kompas.com - 11/12/2020, 15:07 WIB
Ilustrasi Sultan Steak di Malang, Jawa Timur. Dok. Surya.co.id/ Erwin WicaksonoIlustrasi Sultan Steak di Malang, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Steak selama ini terkenal sebagai hidangan mahal. Namun, beberapa tahun belakangan, steak dijual dengan harga terjangkau.

Salah satu restoran steak baru yang menawarkan steak murah adalah Sultan Steak di Jalan Danau Bratan Blok C3-A13, Lesanpuro, Malang, Jawa Timur.

Sultan Steak dibuka pada masa pandemi tepatnya pada September 2020.

"Ibarat menunggu hujan reda, kita juga tidak pernah tahu pandemi itu akan berakhir sampai kapan, sehingga mau sampai kapan kalau kita tidak berani memulainya," beber Manager Sultan Steak, Erfita Sari dikutip dari Surya.co.id. 

Baca juga: Penjual Steak Kaki Lima di Surabaya Dapat Omzet Rp 6 Juta Per Hari karena Video Viral

Erfita menerapkan strategi agar dapat menarik konsumen pada masa pandemi. Strategi tersebut terdiri dari penjualan makanan yang murah, pelayanan cepat, dan rasa yang enak

"Kami membuat konsep Sultan Steak. Jadi makanan steak yang terjangkau bagi semua kalangan. Maka dari itu kita berikan steak seharga Rp 10.000 setiap hari," tuturnya.

Penamaan Sultan Steak menurut Erfita juga menjadi bagian dari strategi marketing atau penjualan.

"Kami beri nama tersebut meski dengan harga murah tapi menyajikan makanan ala sultan," ucap Erfita.

Pemberian branding dengan menerapkan strategi harga makanan yang miring membuahkan hasil yang positif.

Baca juga: Kisah Penjual Steak Kaki Lima di Surabaya, Mantan Supervisor Restoran Steak Terkenal

Kata Erfita, penjualan Sultan Steak pernah mendapatkan pesanan mencapai 96 porsi dalam sehari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X