Bawa Tumbler Sendiri, Kedai Kopi KISAKU Tawarkan Diskon 10 Persen

Kompas.com - 13/09/2020, 20:12 WIB
Home Series, DIY Kit, tumbler KISAKU, dan gelas plastik tanpa sedotan (strawless cup) Dok. KISAKUHome Series, DIY Kit, tumbler KISAKU, dan gelas plastik tanpa sedotan (strawless cup)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedai kopi KISAKU menawarkan promo diskon 10 persen untuk pelanggan yang membawa tumbler sendiri.

Promo ini sejalan dengan KISAKU Sustainability Program dalam rangka merayakan ulang tahun pertama KISAKU. Melalui program ini, KISAKU juga menghapus penggunaan plastik sekali pakai. 

Baca juga: Apa Bedanya Rasa Kopi Espresso Pakai Biji Arabika dengan Robusta?

"Kami juga sadar bahwa bisnis ini sulit untuk 100 persen menghapus penggunaan bahan plastik. Oleh karenanya kami memutuskan berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan dalam Program Daur Ulang KISAKU, agar sampah yang masih kami hasilkan bisa diolah secara lebih baik," kata Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU seperti dikutip dari siaran pers.

Dalam program ini, KISAKU memperkenalkan penggunaan gelas plastik tanpa sedotan (strawless cup).

KISAKU mengajak pelanggan untuk mengembalikan produk daur ulang yang terdiri dari botol air minum kemasan, botol KISAKU (160ml, 250ml, dan 1 liter), serta gelas plastik.

Tiap pelanggan yang mengembalikan satu produk daur ulang akan mendapat satu stempel di kartu Program Daur Ulang KISAKU.

Home Series berbahan susu alternatif dan tumbler KISAKUDok. KISAKU Home Series berbahan susu alternatif dan tumbler KISAKU

Setelah mengumpulkan 10 stempel, pelanggan dapat menukarkannya dengan satu buah minuman Iced/Hot Black, Iced/Hot Latte, Iced/Hot Kampoeng Latte, Iced/Hot Pandan Latte, Iced/Hot Chocolate, dan Iced/Hot Mocha.

Nantinya tiap produk daur ulang yang berhasil dikumpulkan oleh KISAKU akan dikirimkan ke Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan, untuk diolah lebih lanjut dengan bekerja sama bersama pihak ketiga.

Baca juga: PSBB Jakarta 14 September, Restoran Boleh Buka Hanya untuk Take Away

Sementara itu, Ellen De Wilde, Ketua Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kepedulian setiap perusahaan untuk membantu menjaga lingkungan.

"Kami juga berharap bahwa inisiatif yang telah dilakukan oleh KISAKU dapat memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama, sehingga secara bersama kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik," katanya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X