Resep Kentang Goreng Renyah McDonald's, Camilan Praktis Siang Hari

Kompas.com - 11/08/2020, 14:14 WIB
Kentang goreng. ThinkstockKentang goreng.

KOMPAS.com - Kentang goreng renyah McDonald's (McD) nikmat disantap sebagai camilan saat santai di siang hari.

Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung McDonalds, Ternyata Ini Rahasianya...

Namun terkadang setelah mencoba banyak resep kamu masih gagal membuat kentang gorengnya menjadi renyah. Jangan khawatir pihak McDonald's Indonesia membeberkan resep kentang goreng miliknya.

Resep ini diunggah di InstaStory resmi McDonald's Indonesia pada Instagram @mcdonaldsid.

Catat resepnya dan kamu bisa praktik di rumah, kentang goreng ala McDonald's tak memerlukan bahan yang rumit.

Resep kentang goreng McDonald's

Bahan:

  • Kentang ukuran besar
  • Es batu
  • Kaldu sapi
  • Susu kedelai
  • Corn syrup
  • Soda kue
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat kentang goreng ala McDonald's

1.Langkah pertama, siapkan es batu, kaldu sapi, susu kedelai, corn syrup dan soda kue lalu aduk semua bahan tersebut dalam satu mangkuk. Kemudian sisihkan terlebih dahulu dan siapkan kentang goreng.

2. Cari kentang yang ukurannya besar agar ukuran kentang goreng panjang. Setelah itu kupas kentang, cuci bersih lalu potong memanjang.

3. Setelah kentang dicuci bersih, masukkan ke dalam adonan kaldu yang sudah dibuat. Setelah itu letakkan mangkuk berisi kentang dan kaldu ke kulkas dan diamkan selama 5 menit.

4. Selanjutnya masuk pada langkah menggoreng kentang. Pada tahap ini, kamu harus menyiapkan minyak secukupnya untuk menggoreng lalu panaskan minyak di atas wajan.

5. Pastikan minyaknya sudah panas hingga 200 derajat celsius. Lalu goreng kentang tersebut selama 3 menit dalam minyak panas.

6. Setelah itu tiriskan kentang dan beri garam agar terasa lebih gurih. Akhirnya french fries ala McDonald's siap disajikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X