Ulik Rasa McFlurry Tehbotol Kue Jadul, Soda Asam Jawa, dan Es Kopi Durian dari McDonalds' Indonesia

Kompas.com - 10/08/2020, 18:01 WIB
Soda asam jawa, es kopi durian dari McDonalds Indonesia. Kompas.com/Silvita AgmasariSoda asam jawa, es kopi durian dari McDonalds Indonesia.

KOMPAS.com - McDonald's Indonesia terkenal rutin meluncurkan makanan dengan rasa khas Indonesia pada Agustus, bersamaan momen Kemerdekaan Indonesia.

Tahun 2020 ini tak ketinggalan McDonald's Indonesia meluncurkan makanan utama, makanan pendamping, dan makanan penutup dalam rangkaian menu Ini Rasa Kita!

Kompas.com pada artikel sebelum membahas rasa Burger Nasi Goreng dan Ketang Goreng Gulai Gurih.

Baca juga: McDonald’s Indonesia Luncurkan Buger Nasi Goreng, Bagaimana Rasanya?

Makanan penutup dalam menu Ini Rasa Kita! tak kalah menarik untuk dibahas. Sebab McDonald's meluncurkan lima makanan penutup yang terinspirasi dari makanan Indonesia klasik.

Ada Soda Asam Jawa, McFlurry Tehbotol Kue Jadul, McFLurry Tehbotol Oreo, Cone Top Es Teler, dan Es Kopi Durian Jelly Float.

Kompas.com mendapat kiriman makanan penutup tersebut lewat Contactless McDelivery.

Namun karena tidak memungkinkan, Cone Top Es Teler tidak dapat dikirim dalam layanan antar pesan.

Berikut ulasan untuk empat makan penutup dalam menu Ini Rasa Kita! McDonald's Indonesia:

1. Soda Asam Jawa

Soda Adam Jawa adalah minuman soda dengan rasa lemon diberikan sirup rasa asam jawa. Tak pernah terbayang ternyata soda dengan asam jawa dengan cita rasa khas Indonesia ternyata berjodoh.

Baca juga: Resep Es Kelapa Jeruk Nipis, Bisa Dibekukan Jadi Es Mambo

Sirup asam jawa yang dimasak dengan gula, soda lemon, dan es batu berpadu dengan sempurna. Rasa minuman ini seperti rasa nostalgia permen asam jawa zaman dulu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X