Kompas.com - 03/07/2020, 10:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan khas Bali memiliki cita rasa yang berbeda dengan daerah lain. Banyak wisatawan yang sengaja berlibur ke Bali untuk wisata kuliner.

Di Bali juga banyak terdapat warung makan yang menjual makanan halal atau tidak mengandung babi, dengan harga terjangkau.

Dikutip dari Tribun Travel, ada 8 warung makan yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat ke Bali. Khususnya yang mencari makanan halal seperti berikut:

Baca juga: 16 Kuliner Malam di Bali, dari Pasar Senggol sampai Aneka Warung

1. Warung Nasi Ayam Bu Oki, Nusa Dua

Warung ini berlokasi di Jalan Siligita Nusa Dua Selatan Selatan. Seperti namanya, andalan dari warug ini adalah nasi ayam khas Bali.

Dalam sepiring nasi ayam terdapat nasi sayur, telur bacem, sate lilit, ayam, hingga urap.

Aneka menu di Warung Nasi Ayam Bu Oki dilengkapi dengan lalapan yang segar dan sambal yang pedas.

Warung Nasi Ayam Bu Oki buka dari pukul 08.00-21.00 Wita.

2. Warung Wardani di Denpasar

Warung Wardani terkenal dengan nasi campur khas Bali yang halal. Ada berbagai lauk di sini, seperti sate lilit, gelantin, kentang, urap, daging sapi, dan dilengkapi sambal.

Baca juga: Resep Sayur Urap, Sajian Pelengkap Nasi Bali

Warung Wardani mulai buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WITA. Warung ini berlokasi di Jalan Yudistira Nomor 2, Denpasar Utara.

3. Warung Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku, Ubud

Menu Nasi Ayam di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud, Gianyar, Bali. KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Menu Nasi Ayam di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud, Gianyar, Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.