Kompas.com - 07/06/2020, 18:28 WIB
Petugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing, seperti mesin pembersih tangan otomatis, mesin penjual masker, alat pendeteksi suhu, dan stiker tanda jaga jarak sebagai persiapan operasional di era normal baru. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPetugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing, seperti mesin pembersih tangan otomatis, mesin penjual masker, alat pendeteksi suhu, dan stiker tanda jaga jarak sebagai persiapan operasional di era normal baru.


JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan food and beverages serta layanan lainnya di Central Park dan Neo Soho Mall akan kembali buka pada tanggal 15 Juni 2020.

Pengunjung akan kembali bisa melakukan aktivitas dine in atau makan di tempat tenant food and beverages di Central Park dan Neo Soho Mall dengan tetap menerapkan protokol jaga jarak aman.

Baca juga: Mau Makan di Food Court dan Restoran Mal? Ikuti Aturan New Normal Ini...

“Tentu ada pembatasan, kita sosialisasi ke tenant juga ada physical distancing. Jadi mungkin ada beberapa tenant yang re-layout atau memberikan sign untuk jaga jarak di tempat duduknya,” jelas Public Relations Officer Central Park & Neo Soho Hilma Rizky pada Kompas.com, Minggu (7/6/2020).

Untuk mempersiapkan pembukaan kembali di era new normal atau normal baru ini, Central Park dan Neo Soho Mall akan menetapkan protokol baru bagi para pengunjung.

“Setiap orang yang hendak memasuki Central Park dan Neo Soho Mall diwajibkan untuk menggunakan masker,” ujar Silviyanti Dwi Aryati, Asst. Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho Mall melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (7/6/2020).

Tak itu saja, waktu operasional mal juga akan berubah menjadi hanya sembilan jam. Buka pukul 11.00 – 20.00 WIB terkecuali tenant yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, farmasi, dan perbankan akan buka satu jam lebih awal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Petugas memasang stiker tanda jaga jarak di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing, seperti mesin pembersih tangan otomatis, mesin penjual masker, alat pendeteksi suhu, dan stiker tanda jaga jarak sebagai persiapan operasional di era normal baru.ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Petugas memasang stiker tanda jaga jarak di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, sejumlah pusat perbelanjaan juga menyediakan fasilitas pendukung physical distancing, seperti mesin pembersih tangan otomatis, mesin penjual masker, alat pendeteksi suhu, dan stiker tanda jaga jarak sebagai persiapan operasional di era normal baru.

Pembersihan umum juga akan dilakukan setiap hari dengan menghidupkan sirkulasi udara sebelum mal buka setiap harinya. Ada juga sanitasi dengan disinfektan secara berkala.

Central Park dan Neo Soho Mall juga akan menyediakan automatic hand sanitizer di bebeapa titik mal serta standardisasi pengadaan alat pendeteksi suhu tubuh di pintu masuk.

Pengunjung juga akan diminta untuk menerapkan physical distancing dengan jarak satu meter satu sama lain di lift dan eskalator juga antrean yang terjadi di sekitar area mal.

Central Park dan Neo Soho juga menerapkan inovasi baru yaitu konsep touchless experiences di beberapa fasilitas mal dengan sensor button.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X