Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyantap Granola Kekinian di Mal Grand Indonesia, Bagaimana Rasanya?

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara deretan gerai makanan di Lower Ground, East Mall, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, keberadaan gerai Goodsht Granola cukup mencuri perhatian.

Warna gerai yang hitam tampak mencolok, belum lagi ada samsak tinju di bagian kursi pembeli, serta sebuah tagline yang menurut saya cukup unik, yaitu "Rich People Food" (Makanan Orang Kaya).

Setelah melihatnya, saya langsung berpikir, seberapa enak makanan yang ditawarkan hingga dicap sebagai makanan orang kaya?

Rasa penasaran saya dituntaskan dengan menyantap beberapa varian granola yang disajkan satu persatu di atas meja.

Pertama, saya menyicipi granola dengan bahan dasar overnight oat, menggunakan granola varian Dark Choco Seasalt, lengkap dengan potongan buah kiwi dan stroberi segar berukuran sedang.

Tidak hanya itu, juga terdapat madu yang langsung disajikan bersama potongan sarangnya. Perpaduan warna warni campuran granola dalam mangkuk ini tampak cantik, merasa iba jika dirusak oleh suapan pertama.

Overnight oat di tempat makan ini tidak terasa lengket, lembut, dan masih terasa butiran oat ketika disuap.

Rasanya semakin nikmat ketika disantap dengan tambahan granola rasa coklat. Menurut saya, bintang utama dari hidangan ini yaitu varian granolanya.

Manis dari rasa coklatnya pas, setiap butiran granola terasa renyah. Menyatu dengan oat dan segarnya buah.

Di samping granola juga ada madu, tetapi saya lebih suka menyantapnya tanpa tambahan madu karena rasanya semakin manis jika semua kondimen digabung dalam satu suapan.

Selanjutnya, saya mencoba semangkuk granola dengan bahan dasar frozen grid. Di sampingnya diberi potongan pisang, blackberry, stroberi kering, dan granola.

Berbeda dengan varian sebelumnya, menurut saya yang menjadi bintang utama pada varian ini yaitu frozen grid-nya. 

Rasa asam manis segar buah naga yang diblender halus, terasa sedap disantap dengan potongan pisang.

Sebagai pendamping, juga disediakan selai, di antaranya ada selai rasa lavender, coklat, karamel, dan green tea. Namun, menurut saya, semangkuk campuran granola tanpa selai pun sudah terasa enak. 

Layaknya menyantap bubur, saya tim yang menyantap granola tidak diaduk, supaya bisa merasakan setiap kondimen satu-per satu.

Sahabat Kompas.com, tertarik mencoba?

https://www.kompas.com/food/read/2024/04/29/124700775/menyantap-granola-kekinian-di-mal-grand-indonesia-bagaimana-rasanya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke