Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Santap Makanan Korea di Hungry Duke's, Ada Nasi Goreng Sebesar Bola Kasti

JAKARTA, KOMPAS.com - Ucapan annyeonghaseyo terdengar bersahutan dari balik dapur kala saya memasuki Hungry Duke's, restoran sekaligus kafe khas Korea di Summarecon Mall Kelapa Gading.

Tatanan meja pengunjung dan dekorasinya terkesan nyaman, seolah memberi ruang bagi siapa pun untuk berlama-lama.

Saat memasuki restoran, saya bisa menyaksikan langsung aksi juru masak dengan sigap menggulung dan memotong kimbab dari dapur yang didesain semi terbuka.

  • Hungry Dukes, Restoran Khas Korea Selatan Kekinian di Kelapa Gading
  • 3 Tempat Makan Enak di Summarecon Mall Kelapa Gading

Dari banyaknya makanan yang disajikan, perhatian saya langsung tersita pada satu menu yang tampak unik. 

Bentuknya bulat, lebih besar dari bola kasti. Tampilannya yang berwarna kecoklatan dan diselimuti tepung roti membuat saya langsung menjadikannya sebagai pilihan utama untuk disantap.

Tidak ketinggalan, saya juga memilih kimbab sebagai makanan pendamping, serta minuman segar manis Strawberry Glory sebagai penutup.

Bagaimaana rasanya?

Konsep makanan khas Korea kekinian di restoran ini patut diacungi jempol lantaran kreasi isian dan bentuknya menurut saya menarik dari segi visual.

Sajian serupa bola kasti yang mencuri perhatian saya, nyatanya merupakan nasi goreng kimchi khas Korea yang dibulatkan, diisi dengan keju mozarela, dan dibaluri tepung roti.

Istimewanya, pengunjung bisa merasakan pengalaman menikmati nasi goreng kimchi dengan gaya yang unik. Ditambah, lelehan keju mozarela usai digoreng membuat saya tidak sabar untuk menyantapnya.

Bagian luar nasi goreng berbalur tepung roti ini cukup tebal, tidak mudah hancur, namun tetap terasa renyah ketika digigit. 

  • 7 Makanan Musim Dingin Khas Korea, Rekomendasi Kimbab Family
  • Resep Kalguksu, Makanan Korea Halal untuk Cuaca Dingin

Nasi goreng kimchi terasa gurih dengan sedikit rasa asam segar dari campuran kimchi khas Korea. Sesuap nasi goreng kimchi semakin lengkap disantap dengan lelehan keju mozarela. 

Sebagai pencinta makanan bercita rasa pedas, saya lebih suka nasi goreng ini disantap dengan tambahan saus mayones pedas. Ukurannya pun cukup besar dan mengenyangkan untuk dimakan satu orang.

Selanjutnya, saya melahap kimbab. Nasinya pulen dan terasa gurih asam. Setiap potongan kimbap tampak padat dan rapi, ukuran potongannya pun pas untuk sekali suap.

Di dalamnya ada irisan timun, wortel, potongan seafood yang sudah matang, dan diberi taburan biji wijen ketika disantap.

Usai kenyang dengan makanan berat, hidangan khas Korea ini nikmat ditutup dengan segelas Strawberry Glory.

Bentuknya serupa milkshake stroberi, rasanya manis asam segar, dengan krim dan butiran mutiara di bagian atasnya.

Melihat porsi dan rasa yang ditawarkan, hidangan yang dibanderol mulai dari Rp 40.000-an ini menurut saya cukup oke, apalagi tempatnya berada di dalam mall.

Jika penasaran, kamu bisa datang ke Hungry Duke's dan mencoba aneka makanan khas Korea lainnya. Lokasinya ada di lantai 3 Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

https://www.kompas.com/food/read/2024/02/24/133700075/santap-makanan-korea-di-hungry-duke-s-ada-nasi-goreng-sebesar-bola-kasti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke