Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Shawarma Daging Sapi, Makanan Timur Tengah Mirip Kebab

KOMPAS.com - Shawarma merupakan jajanan kaki lima populer di Timur Tengah, berisi daging ayam, sapi, kambing, domba, atau terkadang kalkun.

Kamu bisa membuat shawarma sendiri di rumah dengan bahan sederhana. Bahkan terdapat bumbu shawarma siap pakai di pasaran, sehingga bisa mempersingkat waktu memasak.

Selain itu, roti pita yang biasa untuk membungkus daging bisa diganti dengan kulit tortila yang lebih mudah didapatkan.

Simak resep shawarma daging sapi berikut ini, dikutip dari Allrecipes.com.

Cara membuat shawarma daging sapi

1. Panaskan minyak zaitun di wajan besar di atas api sedang. Tambahkan daging sapi, bumbu shawarma, allspice, dan setengah sendok teh garam. Masak dan balik sesekali sampai matang kecoklatan dan empuk selama tiga hingga lima menit.

2. Siapkan mangkuk kecil. Kocok tahini, yoghurt, perasan lemon, dan setengah sendok teh garam sampai tercampur rata dan lembut.

3. Siapkan selembar tortila, oleskan satu hingga dua sendok makan saus tahini di tengah. Bagi irisan daging sapi, irisan tomat, dan irisan bawang bombai secara merata. Gulung tortila.

4. Panaskan cetakan panini atau teflon. Masukkan tortila, panggang selama dua menit. Potong tortila menjadi empat hingga lima bagian. Sajikan selagi hangat.

https://www.kompas.com/food/read/2022/06/05/170400775/resep-shawarma-daging-sapi-makanan-timur-tengah-mirip-kebab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke