Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Kwetiau ala Restoran, Tambah Daging Lada Hitam

KOMPAS.com - Resep kwetiau goreng ala restoran tidaklah sulit. Kamu yang sedang belajar memasak pun bisa membuatnya.

Cara memasak kwetiau goreng cukup dengan menumis semua bahan dan bumbu-bumbu.  Untuk pelengkap hidangannya, bisa dengan menambahkan daging sapi lada hitam.

Resep kwetiau ala restoran dengan daging lada hitam dari buku “Masak Lezat Chinese Food ala Ny. Liem” oleh Chendhawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut bisa disontek.

Resep kwetiau goreng ala restoran dengan daging lada hitam

Bahan

Cara membuat kwetiau ala restoran dengan daging lada hitam

1. Kwetiau goreng: Panaskan 50 gram margarin, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan kwetiau, aduk rata, angkat, dan sisihkan.

2. Daging sapi lada hitam: Lumuri daging dengan sedikit saus tiram, minyak wijen, tepung maizena, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap.

3. Panaskan 50 gram margarin, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Masukkan daging berbumbu, aduk hingga berubah warna.

4. Tambahkan saus lada hitam, garam, kaldu bubuk, merica hitam, penyedap rasa, dan gula pasir, aduk rata. Tuang kaldu, masak hingga bumbu meresap dan matang.

Kentalkan dengan larutan tepung maizena, aduk. Angkat.

5. Penyajian: Tata kwetiau goreng yang di piring saji. Beri tumisan daging dan taburi dengan merica hitam yang ditumbuk kasar. Sajikan.

Buku “Masak Lezat Chinese Food ala Ny. Liem” oleh Chendhawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli online di Gramedia.com

https://www.kompas.com/food/read/2021/06/06/100700075/resep-kwetiau-ala-restoran-tambah-daging-lada-hitam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke