Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kedai Masakan Nusantara Baru di Jakarta Selatan ala Finalis MasterChef Indonesia

KOMPAS.com - Kedai Dapur Cikur yang menyajikan masakan Nusantara hadir di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tempat makan ini merupakan usaha kuliner salah satu finalis MasterChef Indonesia season 6 yaitu Vanty Veronica.

Sajian andalan Kedai Dapur Cikur adalah Nasi Petak yang berupa hidangan nasi dengan sayuran khas Indonesia di atasnya, disajikan dalam kemasan berbentuk kotak.

Lidah Hejo, Ayam Hejo, Dori Pesmol, dan Cumi Cabe Hejo adalah beberapa menu dalam Nasi Petak.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com (19/8/2020), Nasi Petak Lidah Cabe Hejo dan Cumi Cabe Hejo adalah makanan favorit pengunjung.

Resep makanan yang disajikan oleh Kedai Dapur Cikur diracik oleh Vanty Veronica. Ia juga terlibat dalam proses pendirian kedai tersebut.

Kemasan ramah lingkungan

Tempat makan sajian Nusantara di Jakarta Selatan ini mempunyai ciri khas berupa kemasan ramah lingkungan.

Kotak untuk Nasi Petak terbuat dari pelepah pinang yang dipercaya bisa terurai dalam waktu 60 hari usai pemakaian.

“Kenapa aku kasih nama Nasi Petak, karena memang bentuk packaging-nya yang kotak dan kenapa aku pilih dari pelepah pinang karena kan memang alami ya dan aku concern juga sama issue sampah, kita sama sama tau juga kalau 60% penyumbang sampah terbesar dunia adalah dari F & B industry. Dan pengennya sih semua pelaku usaha sudah mulai concern dan peduli akan hal ini," ungkap Vanty, seperti dilansir dari rilis.

Kedai Dapur Cikur sendiri berada di Jalan Metro Pondok Indah Blok TC No. 11, Jakarta Selatan. Buka pukul 11.00-23.00 WIB. Kedai ini tersedia juga pada layanan ojek online.

Sajian di Kedai Dapur Cikur harganya mulai dari Rp 25.000-an.

Sebelumnya Dapur Cikur sudah lama digeluti Vanty yang fokus pada catering service. Sehingga, Kedai Dapur Cikur adalah pengembangan dari usaha kuliner tersebut.

https://www.kompas.com/food/read/2020/08/20/131300375/kedai-masakan-nusantara-baru-di-jakarta-selatan-ala-finalis-masterchef

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke