Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prodi Pendidikan Matematika S1 dan S2 USD Raih Akreditasi Unggul

Kompas.com - 30/06/2023, 14:43 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pada bulan lalu, Prodi Pendidikan Matematika Program Sarjana (S1) Universitas Sanata Dharma (USD) telah mendapatkan peringkat Unggul.

Kini, Prodi Pendidikan Matematika Program Magister (S2) FKIP USD juga mendapatkan peringkat yang sama dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik).

Hal itu berdasar SK No. 683/SK/LAMDIK/Ak/M/VI/2023 tertanggal 27 Juni 2023, Program Studi Pendidikan Matematika pada Program Magister (S2) Universitas Sanata Dharma dinyatakan meraih akreditasi peringkat ‘Unggul’.

Adapun nilai yang diperoleh dari Prodi Pendidikan Matematika S2 tersebut ialah 366 dan berlaku mulai 27 Juni Mei 2023 sampai dengan 26 Juni 2028.

Baca juga: 1.261 Mahasiswa KKN USD Siap Sinergi-Kolaborasi dengan Masyarakat

Menurut Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Program Magister USD, Dr. Marcellinus Andy Rudhito, S.Pd., keberhasilan itu disambut gembira banyak pihak.

Capaian Akreditasi Unggul ini merupakan bukti kualitas komitmen dan kerja nyata dari civitas akademika Prodi Pendidikan Matematika Program Magister.

Tentunya dalam melaksanakan proses pembelajaran, melaksanakan dan mempublikasikan hasil penelitian maupun pengabdian.

"Terimakasih kepada pengelola, dosen, mahasiswa, alumni dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam upaya capaian ini," ucap Andy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/6/2023).

"Semoga semakin banyak pihak yang bergabung dan berdinamika dengan kami, sehingga akreditasi Unggul ini dapat tetap kita pertahankan di masa yang akan datang," harap dia.

Sementara Dekan FKIP USD, Drs. Tarsisius Sarkim, Ph.D., menyampaikan bahwa diraihnya peringkat Unggul ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan.

Ia juga berharap bahwa capaian ini semakin meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan dari Program Studi.

"Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari berbagai pihak untuk program studi Pendidikan Matematika Program Magister," ungkap Sarkim.

Tentu, keberhasilan Program Studi Pendidikan Matematika ini tentunya juga akan sangat berdampak bagi seluruh komunitas akademik USD.

Wakil Rektor I USD Bidang Akademik, Prof. Ir Sudi Mungkasi, Ph.D., menyampaikan bahwa keberhasilan meraih akreditasi Unggul akan sangat mendukung ketercapaian visi dan misi universitas.

Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika Program Magister dengan peringkat Unggul merupakan wujud penilaian pemerintah dan masyarakat melalui Lamdik bahwa pelayanan Tridharma lingkup prodi ini mempunyai kualitas tingkat tertinggi.

Baca juga: Peringati 110 Tahun, Arsip Driyarkara Dipamerkan di Perpustakaan USD

Hasil ini memberikan keyakinan bahwa USD akan semakin mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Yakni dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memanusiakan manusia muda sesuai dengan zamannya, khususnya dalam pendidikan tinggi bidang ilmu pendidikan matematika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com