Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana 2022-2026 Resmi Dilantik

Kompas.com - 30/10/2022, 20:24 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana Masa Pelayanan 2022-2026 secara resmi dilantik setelah melalui persidangan ke-80 Majelis Sinode Wilayah (MSW) Gereja Kristen Indonesia (GKI) Sinode Wilayah Jawa Barat pada 14-15 Oktober 2022.

Pelantikan yang dilakukan di SMAK 1 BPK Penabur Jakarta menetapkan Siswono Akuan Rokanta sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana (BP-YPTKKW) menggantikan Hidajat Lesmana.

Menilik sejarah Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) yang berdiri sejak tahun 1967, maka Siswono menjadi Ketua Umum BP-YPTKKW ke-8.

Acara serah terima dan pelantikan dilaksanakan di Aula SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang, Sabtu, 29 Oktober 2022, diawali dengan ibadah yang diselengarakan GKI Gading Serpong dan dilayani Pdt. Darwin Darmawan.

Selain itu, pada kesempatan ini juga dilantik Junianto Hadimartono (Sekretaris Umum), Irawati Sutanto (Bendahara Umum), Mingke Manovia (Wakil Bendahara), Suwandi Supatra (Anggota), Pdt. Danny Purnama (Anggota), Kristinawati Susatio (Anggota).

Sudah menjadi sebuah tradisi, pelantikan Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen Krida Wacana dilaksanakan oleh GKI mengingat kelahiran Ukrida juga diinisiasi GKI Jawa Barat pada waktu itu, guna mendukung kebutuhan akan kelanjutan pendidikan siswa sekolah menengah dalam naungan GKI.

Pelantikan dilakukan Pdt. Sheph Davidy Jonazh sebagai Ketua Umum BPMSW GKI SW Jawa Barat dan Pdt. Darwin Darmawan sebagai Sekretaris I BPMSW GKI SW Jawa Barat.

Hidajat Lesmana, Ketua Umum YPTKKW Periode 2018-2022 dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus periode 2018-2022 serta kepada seluruh rektorat beserta jajaran.

Baca juga: UNJ Tuan Rumah Pelantikan Pengurus Perkumpulan ADRI 2022-2027

Hidajat mengucap syukur, meski pandemi Covid-19 memberikan dampak namun Ukrida masih dapat terus berkarya, di antaranya melalui berbagai prestasi yang dicapai, serta beroperasinya Rumah Sakit (RS) Ukrida sejak tahun 2020 dan beroperasinya Rumah Duka dan Krematorium kerjasama Ukrida dan PPK Tabitha sejak tanggal 01 Oktober 2022.

Hidajat juga mengucapkan selamat melanjutkan karya kepada segenap pengurus baru agar Ukrida semakin berdampak bagi masyarakat.

Dalam kesempatan sama, Siswono Akuan Rokanta Ketua Umum YPTKKW mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus masa pelayanan 2018-2022 yang baru saja mengakhiri masa tugas dengan baik dan meninggalkan banyak hal sebagai pondasi bagi kepengurusan baru.

Siswono mengatakan, setiap masa memiliki tantangan tersendiri karena itu institusi pendidikan, dalam hal ini Ukrida, perlu terus berinovasi menyesuaikan perubahan yang ada.

“Dulu siswa yang mencari sekolah atau perguruan tinggi, tetapi sekarang sekolah atau perguruan tinggi yang mencari siswa. Ini menjadi tantangan bersama bagi dunia pendidikan saat ini," demikian Siswono menuturkan.

Selanjutnya Siswono juga mengajak seluruh anggota pengurus dan sivitas akademika langsung bekerja keras dan berjuang sekuat tenaga untuk melanjutkan karya agar masyarakat lebih merasakan dampak baik kehadiran Ukrida, sebagai garam dan terang dunia.

Tema pelantikan “Diutus untuk Semakin Berdampak” menurut Siswono sangat relevan dengan motto Ukrida Lead To Impact.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com