Kompas.com - 07/08/2022, 12:54 WIB
|

KOMPAS.com - Sejak 2018, Institut Teknologi Sumatera (Itera) menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mendirikan Program Studi Teknik Sistem Energi (TSE).

Tentu, kampus tersebut fokus pada pengembangan energi baru terbarukan (EBT). Terkait hal itu, ada 5 kampus lain yang juga akan mengembangkan prodi tersebut.

Kelima kampus itu ialah:

1. Universitas Tanjung Pura Pontianak

2. Universitas HKBP Nommensen Medan

3. Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang

Baca juga: Teleskop Itera Tangkap Gambar Puing Rocket CZ-5B di Langit Sumatera

4. Universitas Negeri Manado

5. Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar

Selanjutnya, Itera bersama lima kampus dan PT Wijaya Karya (Wika) Tbk., sepakat menjalin kerja sama pengembangan program studi baru dengan fokus EBT.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman bersama atau MoU dalam bidang energi terbarukan melalui pengembangan program studi, kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan inovasi di bidang EBT dilakukan oleh pimpinan perguruan tinggi tersebut di Itera, Sabtu (6/8/2022).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.