Kompas.com - 01/08/2022, 10:07 WIB
|

KOMPAS.com - Saat ikut kompetisi ASEAN University Games 2022, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih banyak medali.

Jika sebelumnya meraih 3 medali emas dan 1 medali perak oleh dua mahasiswa, kini medali datang dari dua mahasiswa lain dari cabang olahraga athletics.

Mereka adalah Arifianto Firmansyah dan Atina Nurkamila Intan Bahtiar, yang baru saja meraih 3 medali di ASEAN University Games 2022 di Thailand.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah Unnes Jalur Mandiri, UKT Mulai dari Rp 500 Ribu

Adapun kompetisi bergengsi tingkat internasional yang dilaksanakan dua tahunan ini diikuti atlet dari universitas negara-negara anggota ASEAN.

Melansir laman Unnes, Senin (1/8/2022), Arifianto Firmansyah berhasil menyumbangkan Medali Perak Nomor Lompat Junkit dan Medali Perunggu Nomor Lompat Jauh.

Sedangkan Atina Nurkamila Intan Bahtiar berhasil meraih Medali Perak Nomor Lempar Lembing.

Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman, sangat bersyukur karena mahasiswanya bisa merebut medali. Menurutnya mahasiswanya tampil bagus sehingga mampu menjadi yang terbaik di ajang ASEAN University Games 2022.

"Saya sangat senang mahasiswa Unnes bisa kembali meraih medali. Saya sangat bangga kedua atlet ini mampu mempersembahkan 3 medali yakni medali perak dan medali perunggu. Ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih mahasiswa Unnes," ujar Rektor dikutip dari laman Unnes.

Tentunya, Rektor Unnes akan terus mendorong prestasi mahasiswa untuk bersanding dan bersaing di kancah nasional dan international.

Baca juga: Beton Geopolimer Ramah Lingkungan Ini Buatan Mahasiswa ITS

Capaian prestasi ini, semakin meneguhkan Unnes sebagai Perguruan Tinggi yang bereputasi internasional dan memiliki mahasiswa yang berkualitas unggul, mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di dunia.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.