Kompas.com - 20/04/2022, 05:37 WIB
|

KOMPAS.com - Guna menuju akreditasi internasional, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) menyelenggarakan lokakarya.

Adapun lokakaryanya terkait Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) & Menuju Akreditasi Internasional ACBSP (Accreditation Council for Business Schools and Programs) pada Senin-Selasa (18-19/4/2022).

Menurut Wakil Dekan 1 FBE UAJY, D. Agus Budi Raharjono, lokakarya tersebut dihadiri oleh Pengurus FBE UAJY yakni Dekanat, Departemen, Program Studi dan Tata Usaha serta Tim Kurikulum MBKM.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi SIR 2022, Siapa Teratas?

"Prodi Sarjana seperti Prodi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dan Manajemen FBE UAJY dalam proses menyelesaikan Kurikulum MBKM," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/4/2022).

Dikatakan, Kurikulum MBKM akan diterapkan mulai Semester Gasal Tahun Akademik 2022/2023.

Terkait penyelesaian kurikulum ketiga tersebut, Prodi juga melakukan sinkronisasi agar dimungkinkan dapat mengambil mata kuliah antar Prodi di FBE UAJY.

"Saya memberikan apresiasi kepada Tim Kurikulum MBKM yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan tugasnya," jelas Agus Budi.

Sementara Dekan FBE UAJY Budi Suprapto menyatakan, FBE UAJY terus berupaya untuk meningkatkan kualitas baik dari sisi infrastruktur dan sumber daya manusia.

Baca juga: Mahasiswa UB Inovasi Antibiotik Alternatif dari Tanaman Ini

Adapun peningkatan kualitas tersebut dibarengi dengan evaluasi dan perubahan kurikulum yang mengacu standar nasional dan internasional.

Berkaitan dengan hak tersebut maka FBE UAJY juga menjadi anggota LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manejemen Bisnis daan Akuntansi) dan ACBSP.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.