Kompas.com - 29/03/2022, 10:10 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Saudara kembar bernama Husna Dinda Zulfana dan Nuri Dinda Zulfana lulus bareng dari bangku kuliah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Mereka menjadi wisudawan dalam acara wisuda ke-125 ITS pada 26-27 Maret 2022. Keduanya merupakan mahasiswa dari Departemen Desain Produk Industri, Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD).

Baca juga: Sosok Sheinna, Lulusan Terbaik ITS dengan IPK 3,99

Sepasang kembar yang akrab disapa Husna dan Nuri ini memang berniat bisa lulus bersama-sama.

Bagaimana tidak, Husna yang seharusnya sudah bisa mengikuti wisuda semester lalu, harus mengulur jadwal wisudanya di semester ini demi menunggu Nuri, pasangan kembarnya.

"Momen wisuda itu langka dan hanya sekali seumur hidup, jadi saya berfikir untuk dapat wisuda bersama karena belum tentu kita melanjutkan sekolah yang sama lagi," kata Husna melansir laman ITS, Selasa (29/3/2022).

Semester lalu, menurut Husna, Nuri sempat menjadi pasien Covid-19 sehingga belum bisa merampungkan Tugas Akhir (TA).

Melihat kondisi tersebut, Husna dengan sengaja tidak melengkapi berkas saat yudisium, agar bisa menemani saudaranya wisuda pada semester berikutnya.

"Orangtua kami tidak mempermasalahkan hal ini, bagi mereka yang terpenting saya sudah lulus dan tinggal yudisium saja," jelas dia.

Meskipun begitu, pasangan kembar identik yang terpaut tujuh menit tersebut mengaku memilih topik TA yang tak berkesinambungan.

Baca juga: Semua Tentang UTBK-SBMPTN 2022, Mulai Cara Daftar hingga Pusat UTBK

Walaupun TA yang diambil sama-sama bertemakan budaya Jawa, media yang dipilih keduanya berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.