Kompas.com - 24/12/2021, 10:14 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menawarkan berbagai tayangan seni budaya yang menarik untuk dinikmati sebagai teman liburan selama natal dan tahun baru (Nataru).

Hal itu sebagai langkah mengantisipasi animo masyarakat untuk berkegiatan di luar pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: SKB 4 Menteri Terbaru, Januari 2022 Satuan Pendidikan Wajib Gelar PTM

Masyarakat dapat menikmati tayangan dengan mengakses IndiHome hingga streaming di Indonesiana.TV.

"Kemendikbud Ristek mengajak masyarakat melalui kampanye #BahagiadiRumah untuk menyaksikan tayangan seni budaya di rumah dalam menyambut momen libur Nataru sebagai bagian dari upaya bersama menjaga penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah terkendali," kata Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbud Ristek, Ahmad Mahendra melansir laman Kemendikbud Ristek, Jumat (24/12/2021).

Dia menyebut, sajian dalam kanal Indonesiana TV sangat menarik untuk membangun para seniman Indonesia, agar terus berkreasi dan inovasinya tak terbatas.

"Kita ingin sampaikan bahwa dengan teknologi, semua itu bisa dilakukan. Karya dan kreasi makin bagus, yang lama bisa disadur ulang, dan lain-lain," jelas dia.

Pemanfaatan kanal Indonesiana sebagai kanal pustaka Kemendikbud Ristek, kata Mahendra, terus memperoleh apresiasi masyarakat.

Hingga kini, tercatat 258 ribu orang telah menonton berbagai konten di kanal tersebut selama 81.525 jam. Genre yang tersedia, yaitu: 80 persen semua umur dan 20 persen untuk anak-anak.

Mengangkat kebudayaan yang berkembang di seluruh Indonesia, kanal ini melibatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) kebudayaan dalam proses produksinya.

Baca juga: PTM Terbatas, Nadiem Makarim: Langkah Pulihkan Pendidikan Indonesia

Jalin kerja sama demi tingkatkan kinerja kanal Indonesiana TV

Pada 2022, lanjut dia, pihaknya akan terus meningkatkan kualitasnya. Tujuannya, agar masyarakat berbahagia di rumah, ada dua tayangan, yaitu: Festival Musik Tradisional di Danau Toba dan Labuan Bajo serta Parade Seni Media Baru.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.