Kompas.com - 15/12/2021, 08:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Airlangga (Unair) melalui Airlangga Global Engagement (AGE) melakukan kunjungan ke London, Inggris.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Unair meningkatkan reputasi dan rekognisinya di mata dunia. Selama berada di London, AGE Unair bertandang ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Inggris dan enam universitas di Inggris.

Di antaranya, University of Strathclyde, University of Glasgow, University of Nottingham, University of Loughborough, University of Sussex, dan University of Leicester.

Kepala AGE Iman Harymawan mengatakan, kunjungan tersebut memiliki empat tujuan utama. Yaitu, kolaborasi dengan KBRI Inggris, memperluas networking Unair di kancah internasional.

Baca juga: Dosen IPB Bagikan Tips Membuat Salad Buah yang Sehat

Hubungkan Unair dengan diaspora di Inggris

Selain itu melalui kegiatan ini, Unair juga melakukan evaluasi kegiatan Indonesian International Student Mobility Award (IISMA). Serta rencana keterlibatan Unair dalam UKICIS.

Iman menerangkan, pertemuan itu bertujuan menghubungkan Unair dengan teman-teman diaspora di Inggris.

"KBRI kan punya data siapa saja dan aktivitas apa saja yang dilakukan teman-teman akademisi Indonesia di Inggris. Dengan begitu, kami berharap pertemuan ini bisa menjadi pintu untuk berkolaborasi dengan pada diaspora di sana," kata Iman seperti dikutip dari laman Unair, Selasa (14/12/2021).

Selain itu, bersama dengan beberapa alumni Unair yang tengah bekerja dan melanjutkan studi di Inggris, AGE berencana melakukan launching Ikatan Alumni (IKA Unair) chapter UK.

"Semoga IKA UNAIR ini bisa segera diresmikan pada Januari 2022 mendatang," tandas Iman.

Baca juga: Webinar Unair: Kekerasan pada Perempuan Naik 800 Persen dalam 12 Tahun

Jalin program kerja sama dengan 6 universitas di Inggris

Dalam kunjungannya ke 6 universitas di Inggris, AGE telah menyepakati beberapa program kerja sama. Unair dengan berbagai universitas tersebut akan melakukan support aktivitas terkait dengan student mobility.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.