Kompas.com - 11/12/2021, 08:29 WIB
Rektor Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) Djisman S Simandjuntak dalam acara wisuda, Selasa (7/12/2021). DOK. Humas Universitas Prasetiya MulyaRektor Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) Djisman S Simandjuntak dalam acara wisuda, Selasa (7/12/2021).

KOMPAS.com – Rektor Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) Djisman Simandjuntak berharap, para wisudawan mampu menjadi pelopor gaya hidup baru di masyarakat. Utamanya, gaya hidup yang mendukung netralitas karbon.

Seperti diketahui, baik pemerintah, swasta, maupun lembaga nonpemerintah dari seluruh dunia tengah berupaya untuk mengatasi pemanasan global yang disebabkan oleh peningkatan produksi gas rumah kaca.

Oleh karena itu, Djisman berharap, alumnus Universitas Prasmul mampu membuat terobosan dalam membantu mewujudkan hal tersebut.

“Meski begitu, hal itu tak akan mudah. Bahkan, ini jadi tantangan luar biasa,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Inovasi Mahasiswa ITS agar Laut Indonesia Bebas Sampah Plastik

Namun, kata Djisman, sebagai manusia tetap harus bertumbuh dengan tantangan. Hal itu akan menuntut seseorang dalam mengembangkan inovasi, kreativitas, dan kerja sama

Pernyataan tersebut Djisman sampaikan saat melepas 1.022 lulusan dari jenjang S1 dan S2 pada wisuda bertajuk “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”, Selasa (7/12/2021).

Jumlah tersebut terdiri dari 736 wisudawan program sarjana dan 286 lulusan dari program magister.

Pada wisuda 2021, dua program baru Universitas Prasetiya Mulya, yaitu Strata satu (S1) School of Business and Economics (SBE) dan S1 School of Applied Sciences, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) berhasil menelurkan wisudawan perdana.

Baca juga: Universitas Prasetiya Mulya Ajak Lulusan Perkuat Persepsi Sains Positif

Untuk program SBE, lulusan perdana berasal dari program studi (prodi) Ekonomi Bisnis dan Hospitality Business.

Sementara itu, program STEM meluluskan mahasiswa dari prodi Matematika Bisnis, Teknologi Bisnis Pangan, Teknologi Bisnis Digital, Teknik Sistem Komputer, Teknik Energi Terbarukan, dan Desain Produk.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.