Kompas.com - 11/10/2021, 12:25 WIB
Siswa wajib disiplin prokes Covid-19 sebelum mengikuti PTM terbatas di Kota Magelang. KOMPAS.COM/IKA FITRIANASiswa wajib disiplin prokes Covid-19 sebelum mengikuti PTM terbatas di Kota Magelang.
|

KOMPAS.com - Kini, di sekolah berbagai daerah Indonesia banyak yang menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

Tentu, semua tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan benar. Tetapi, prokes yang baik, aman dan nyaman itu seperti apa ya?

Bagi siswa yang ikut PTM Terbatas, maka harus paham ketika berada di jalan, sekolah hingga pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: Siswa, Seperti Ini Struktur Teks Persuasi yang Benar

Melansir akun resmi Instagram Kemendikbud Ristek, Senin (11/10/2021), seperti ini prokes untuk PTM Terbatas yang aman dan nyaman:

1. Rajin mencuci tangan

Mencuci tangan kini sudah menjadi hal yang wajib dilakukan di mana saja. Tentu dengan sabun dan air mengalir, atau hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60 persen.

2. Pakai masker dengan benar

Selalu menggunakan masker kesehatan yang dirangkap dengan masker kain. Tentu hal ini untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Jaga jarak

Kini, tidak bisa duduk berdekatan dengan teman atau dengan siapa saja. Maka menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang di sekitarmu menjadi keharusan.

4. Jauhi kerumunan

Hindari dulu aktivitas atau kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Baik di sekolah atau di luar rumah.

Baca juga: Arti Lambang Pancasila, Siswa Wajib Paham

5. Kurangi aktivitas di luar

Karena masih pandemi Covid-19, maka siswa diimbau untuk langsung pulang ke rumah setelah selesai dari proses belajar di sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.