Kompas.com - 27/09/2021, 17:26 WIB
Berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS), Undip berhasil menduduki posisi ke-1 di Indonesia dan posisi ke 251-300 di dunia dalam kategori Graduate Employability Rankings 2022. Tangkap layar laman UndipBerdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS), Undip berhasil menduduki posisi ke-1 di Indonesia dan posisi ke 251-300 di dunia dalam kategori Graduate Employability Rankings 2022.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Salah satu lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds (QS) kembali merilis hasil pemeringkatan terbaru pada September 2021.

Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia berhasil masuk dalam pemeringkatan ini dan menjadi perguruan tinggi terbaik khususnya dalam hal lulusan yang cepat mendapat pekerjaan.

Tak hanya perguruan tinggi nasional (PTN) yang berhasil lolos pemeringkatan ini. Dalam kategori Graduate Employability Rankings 2022 Quacquarelli Symonds (QS), Universitas Bina Nusantara (Binus) menjadi perguruan tinggi swasta yang masuk dalam kategori tersebut.

Pemeringkatan ini dilakukan terhadap 786 institusi pendidikan dari seluruh dunia. Binus menduduki posisi ke-7 di Indonesia dan posisi 501+ dunia.

Quacquarelli Symonds (QS) Graduate Employability Rankings 2022 menggunakan 5 indikator kinerja dalam melakukan perhitungan pemeringkatan ini. Indikator tersebut yakni:

1. Employer Reputation (30 persen)

2. Alumni Outcomes (25 persen)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Partnership with Employers (25 persen)

4. Employer – Student Connections (10 persen)

5. Graduate Employment Rate (10 persen).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.