KILAS

Cocok untuk Calon Mahasiswi, 5 Jurusan Teknik Ini Punya Prospek Kerja Menjanjikan

Kompas.com - 22/09/2021, 13:22 WIB
Jurusan Teknik yang cocok untuk calon mahasiswi. DOK. Humas Universitas BSIJurusan Teknik yang cocok untuk calon mahasiswi.

KOMPAS.com - Jurusan Teknik biasanya identik dengan mahasiswa atau laki-laki. Sebab, pada tahapan proses masuk jurusan kuliah ini membutuhkan kecerdasan ekstra baik fisik dan mental yang kuat.

Dibalik itu, terdapat banyak alasan mengapa mahasiswa tertarik masuk jurusan Teknik, salah satunya karena peluang karier yang lebih luas dan meminimalisir risiko menganggur setelah lulus kuliah.

Untuk diketahui, jurusan Teknik merupakan salah satu keahlian spesifik, sehingga peluang mahasiswa untuk bekerja di perusahaan atau instansi lebih tinggi. Hal ini juga membuat calon mahasiswa berlomba untuk masuk di jurusan Teknik.

Namun, apakah ada jurusan Teknik yang cocok untuk calon mahasiswi?

Baca juga: Cerita Andi Safa, Mahasiswa Termuda ITB TA 2021, Sempat Bingung Pilih Jurusan Teknik atau Ilmu Murni

Jangan salah, jurusan Teknik juga dapat menjadi pilihan terbaik bagi calon mahasiswi. Bahkan, perguruan tinggi tidak pernah mendiskriminasi atau pun membatasi kaum hawa untuk mengambil jurusan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apakah Anda tertarik masuk jurusan Teknik, tetapi belum menemukan bidang yang sesuai?

Tidak perlu bingung, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Rabu (22/9/2021), memberikan lima rekomendasi jurusan kuliah di bidang Teknik yang cocok bagi calon mahasiswi yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Baca juga: Tertarik Jurusan Teknik Lingkungan, Ini Daftar Kampus dan Prospek Kerjanya

1. Teknik Biomedik

Bagi yang belum tahu, jurusan Teknik Biomedik merupakan salah satu bidang yang paling diminati mahasiswi.

Tidak jauh dari dunia medis, pada jurusan ini mahasiswi akan dibekali ilmu tentang sains, kesehatan, dan teknologi kedokteran.

Fokus keilmuan tersebut menjadi salah satu daya tarik Teknik Biomedik bagi calon mahasiswi. Terlebih, prospek kerja di bidang kesehatan dan teknologi cukup besar peluangnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.