Kompas.com - 21/09/2021, 18:13 WIB
Tim Laskar Juara yang terdiri dari dua mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meraih juara dua kategori Manajemen Pemasaran dalam Kompetisi Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2021. DOK. Humas UPITim Laskar Juara yang terdiri dari dua mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meraih juara dua kategori Manajemen Pemasaran dalam Kompetisi Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2021.

KOMPAS.com – Dua tim mahasiswa Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB ) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) masing-masing meraih juara dua pada Kompetisi Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2021.

Capaian prestasi juara tersebut disampaikan dalam acara penganugerahan pemenang KBMK 2021 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Rabu (15/9/2021).

Rektor UPI Prof Dr M Solehuddin, MPd, MA serta Dekan FPEB UPI, Prof Dr Eeng Ahman, MS mengapresiasi seluruh tim mahasiswa, dosen pembimbing, serta panitia KBMK 2021 yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan KBMK pada tingkat universitas dan tingkat nasional.

Prof Dr M Solehuddin menjelaskan, KMBK yang diikuti para mahasiswa UPI merupakan kompetisi untuk mengevaluasi kemampuan akademik dan nalar mahasiswa dalam bidang ilmu.

“Selain itu, kompetisi ini juga merupakan sebuah upaya untuk mendekatkan kemitraan antara akademisi, dunia usaha dan pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: UPI Bandung Peringkat 1 Perguruan Tinggi untuk Indikator Sitasi, Menurut The World University Rankings 2022

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI Prof Dr Didi Sukyadi menambahkan, capaian juara 2 Tingkat Nasional KMBK 2021 membuktikan mahasiswa UPI mampu mengikuti berbagai tahapan pelaksanaan seleksi dengan baik dan maksimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Semoga prestasi yang telah diraih agar terus ditingkatkan untuk mendukung pencapaian visi, misi dan kinerja UPI,” harapnya selaku penanggung jawab penyelenggaraan seluruh program kemahasiswaan.

Dia menegaskan, pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi, perencanaan, pembinaan serta evaluasi untuk seluruh kompetisi yang diikuti mahasiswa, baik yang diselenggarakan pada tingkat nasional maupun pada tingkat internasional.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FPEB Dr Lili Adi Wibowo, selaku ketua pelaksana menjelaskan, tim UPI yang berhasil masuk ke babak grand final tingkat nasional sebanyak 4 tim pada empat kategori.

Kategori tersebut, yakni Manajemen Pemasaran, Komersialisasi Riset dan Teknologi Tepat Guna, Manajemen Modal Insani, serta Karya Tulis Ilmiah.

Baca juga: Salip UGM, UPI Masuk 3 Besar Kampus Terbaik Indonesia THE WUR 2022

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.