Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Pelita Harapan Buka Beasiswa bagi Siswa Se-Indonesia, Senilai Rp 33 Miliar

Kompas.com - 21/09/2021, 15:16 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Pelita Harapan (SPH) melalui program SPH Breakthrough Scholarships membuka pendaftaran bagi siswa terbaik kelas 7 hingga kelas 11 untuk dapat menempuh pendidikan bertaraf internasional di SPH.

Program SPH Breakthrough Scholarship memungkinkan siswa memiliki berbagai peluang dalam membangun kredensial mereka sejak di bangku sekolah, sehingga kesempatan untuk berkuliah di universitas ternama dunia semakin terbuka lebar.

Program SPH Breakthrough Scholarships akan diberikan kepada siswa berprestasi yang menunjukkan keunggulan dalam bidang akademik, kepemimpinan, dan karakter.

Baca juga: Beasiswa S1 Korea Selatan, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 10 Juta Per Bulan

Kandidat siswa dari Kelas 7 hingga 11 dengan latar belakang kurikulum nasional atau internasional dapat mengajukan program beasiswa ini mulai dari 20 September hingga 20 Oktober 2021.

Ada berbagai kategori beasiswa yang tersedia dan masing-masing diperuntukkan bagi kelompok usia tertentu. Mulai dari keringanan biaya sekolah hingga 100 persen.

Siswa yang berhasil memperoleh beasiswa akan diberikan beasiswa sampai mereka lulus dari SPH. Beasiswa berbasis prestasi ini ditawarkan di seluruh 5 cabang SPH, yaitu Lippo Village, Sentul City, Lippo Cikarang, Kemang Village, dan Pluit Village.

Executive Director SPH, Matthew Mann mengatakan SPH meluncurkan program beasiswa Breakthrough Scholarships dengan harapan agar dapat membantu anak-anak muda memulai kisah suksesnya sejak di bangku sekolah.

"Beasiswa ini akan memungkinkan anak-anak berbakat dan berprestasi untuk mewujudkan impian mereka dengan diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan dalam lingkungan belajar terbaik di SPH. Beasiswa ini tersedia di semua cabang kami di mana kesempatan ini diberikan kepada siswa di lokasi-lokasi yang berbeda,” kata Matthew Mann dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Beasiswa S1 Oxford-Cambridge 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Joan Surya, orangtua murid dari Cleon Amadeus Surya, siswa yang kini duduk di bangku kelas 9 SPH Kemang Village dan telah mendapat beasiswa dari kelas 7, berbagi cerita seputar beasiswa.

Ia mengungkap, banyak perubahan yang luar biasa terjadi dalam diri anaknya semenjak bersekolah di SPH Kemang Village.

"Terutama dalam kemampuan nalar atau proses berpikirnya dan juga dalam keterampilan public speaking. Sekolah ini juga terus mendukung bakat anak saya dalam catur dan matematika, dan baru beberapa bulan yang lalu ia memenangkan kompetisi catur internasional. Saya yakin pilihan yang kami ambil tepat untuk mengajukan beasiswa di SPH Kemang Village dan saya sangat bersyukur melihat perkembangan Cleon yang begitu pesat,” kata Joan.

Pendaftaran SPH Breakthrough Scholarships telah dimulai dari 20 September hingga 20 Oktober 2021.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://sph.edu/scholarship/ 

Baca juga: Beasiswa S2 University of Cambridge 2022, Tunjangan Rp 351 Juta Per Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com