Kompas.com - 21/09/2021, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Bagi kamu calon mahasiswa yang kini sedang mempertimbangkan perguruan tinggi dan jurusan untuk kuliah di tahun 2022 nanti, mengikuti pameran pendidikan dalam negeri bisa menjadi salah satu cara untuk memantapkan pilihan.

Tak hanya berkesempatan untuk berdiskusi dengan perwakilan universitas, pameran pendidikan juga memungkinkan kamu mencari peluang beasiswa dalam negeri untuk meringankan biaya pendidikan.

Kabar baiknya, di bulan September 2021 ini, Universitas123 bakal menggelar Virtual Education Expo 2021.

Virtual Education Expo 2021 menghadirkan banyak universitas bergengsi di Indonesia agar kamu bisa mendapatkan informasi lengkap sebelum memulai perkuliahan.

Baca juga: Sampoerna University Buka Beasiswa S1 Tahun 2022, Bebas Biaya Kuliah

Informasi yang dihadirkan termasuk juga syarat masuk, beasiswa terbaru dan banyak informasi lainnya yang diperlukan untuk memulai perkuliahan di dalam negeri. Sejumlah beasiswa juga tersedia untuk membantu dana pendidikan kamu.

Sejumlah kampus yang akan hadir antara lain Universitas Pelita Harapan, Sahid Politeknik, Universitas Negeri Padang, Institut Pertanian Bogor, Telkom University, Universitas Indonesia, Matana University dan masih banyak lagi.

Event ini sendiri akan berlangsung pada Jumat-Sabtu, 24-25 September 2021, pukul 13.00-17.00 WIB. Kamu juga dapat memilih lebih dari satu universitas

Universitas123 kali ini memiliki konsep yang cukup unik, yaitu "Virtual Education Fair Rasa Tatap Muka". Konsep ini diambil karena kamu akan merasakan pameran pendidikan secara tatap muka, meskipun pameran ini berlangsung secara online.

Setelah mendaftarkan diri, kamu akan masuk ke sebuah exhibition hall yang akan menyajikan banyak stand universitas.

Baca juga: Beasiswa S1 Korea Selatan, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 10 Juta Per Bulan

Tak hanya sampai di sini, Universitas123 juga mengembangkan berbagai fitur canggih yang memudahkan kamu selama pameran ini berlangsung, seperti galeri foto dan video kampus, download brosur, fitur apply, chat hingga video call one on one.

Cara mendaftar

Ikuti panduan mendaftar jika kamu tertarik bergabung di event yang satu ini. Acara akan berlangsung secara online dan tanpa dikenakan biaya apapun.

  • Kamu dapat melakukan pendaftaran pada link situs https://event.universitas123.com
  • Pilih Daftar Sekarang untuk mendaftarkan diri
  • Isi nama dan alamat email yang benar pada formulir registrasi
  • Jika berhasil, kamu akan menerima email verifikasi dan lakukan verifikasi di email pribadi kamu
  • Kamu akan Kembali ke halaman utama Universitas123 dan pilih Continue
  • Isi data diri secara lengkap
  • Kunjungi Kembali situs https://event.universitas123.com pada 24 dan 25 September mendatang
  • Lakukan login Kembali dan pilih event "New Zealand Virtual Education Fair 2021", lalu pilih slot yang masih tersedia
  • Daftar universitas yang akan bergabung bisa kamu lihat di https://www.universitas123.com/event/universitas123-virtual-education-expo-2021

Baca juga: Beasiswa S1 Oxford-Cambridge 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.