Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2021, 22:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Karier.mu by Sekolah.mu meluncurkan program Kemampuan Jalin Prestasi atau "Kejar" guna mendukung pemegang Kartu Prakerja agar dapat meningkatkan kompetensi sehingga makin membuka banyak kesempatan meraih keberhasilan.

Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu Radinka Qiera mengatakan, melalui program "Kejar", Karier.mu ingin mendukung masyarakat luas untuk menetapkan tujuan-tujuannya masing-masing secara konsisten mencapai kesuksesan.

"Dengan tetap menghargai setiap langkah yang diambil, kami meyakini kesuksesan itu hak setiap orang. Sebab, setiap langkah itu berharga," kata Radinka dalam rilis resmi (16/9/2021).

Radinka menjelaskan, program "Kejar" yang telah dimulai sejak bulan Agustus dan akan terus berlangsung sampai Oktober 2021 bertujuan mewadahi masyarakat yang memiliki potensi dan berkeinginan untuk berkembang.

"Program 'Kejar' juga bertujuan membuka jalan untuk mempertemukan antara peserta Kartu Prakerja dengan pekerjaan impiannya," kata Radinka.

Dia melanjutkan, program "Kejar" Karier.mu Prakerja juga berharap dapat membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bangkit di masa pandemi Covid-19 dengan menyediakan beragam pelatihan.

Melalui program "Kejar" ini, kata Radinka, Karier.mu Prakerja juga ingin membantu mewujudkan ide bisnis para peserta dengan menyediakan pembiayaan modal senilai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Ikut Kursus Prakerja, Agusta Sukses Buka Usaha Pakaian Tie Dye

"Dengan mengikuti program Kejar ini peserta kartu prakerja bisa mendapatkan hadiah, berupa sebuah e-money, gadget, bundling pelatihan intensif, hingga bantuan modal usaha," katanya.

Lebih lanjut Radinka menjelaskan, program "Kejar" berhadiah senilai Rp 2 miliar dibagi menjadi empat program hadiah, dengan syarat utama membeli pelatihan rekomendasi Karier.mu Prakerja yang terdapat di mitra digital platform karier.mu yaitu Tokopedia, Bukalapak, Pintaria dan Pijar Mahir.

"Program Kejar dibagi menjadi empat program hadiah, yaitu hadiah bonus pulsa langsung, hadiah dua mingguan, hadiah bulanan, dan hadiah utama. Masing-masing program hadiah memiliki syarat yang berbeda," jelas Radinka.

Untuk hadiah bulanan dan utama, peserta Kartu Prakerja yang menang akan diberikan modal usaha senilai puluhan juta rupiah.

Sedangkan hadiah dua mingguan peserta kartu prakerja yang menang akan mendapatkan uang senilai Rp 500.000 yang ditransfer ke rekening pemenang dan sebuah gadget yang dapat menunjang karier atau bisnis yang sedang dijalankan.

Untuk memenangkan hadiah utama peserta Kartu Prakerja harus mengunduh model bisnis atau plan karier yang ingin dicapai 5 tahun ke depan. "Kemudian pemenang akan diberikan modal bisnis senilai Rp 25 juta untuk 12 orang pemenang," pungkas Radinka.

Karier.mu Prakerja telah memberikan ratusan pelatihan yang diikuti oleh jutaan peserta dari seluruh Indonesia yang ingin mencapai impiannya.

Siti Uljanah, salah seorang alumni Karier.mu mengakui program pelatihan pengelolaan warung kopi yang dia ikuti sangat mudah dipahami mulai dari awal pengolahan biji-bijian kopi hingga menjadi secangkir minuman yang nikmat untuk dihidangkan.

"Pelatihan ini membuat saya bertekad ingin membuka kedai warung kopi. Semoga dengan mengikuti pelatihan, bisa membantu karir saya dan juga perekonomian keluarga," kata Sitimelalui platform media sosial Instagram.

Baca juga: Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2, Ada Insentif Usai Pelatihan

Senada, alumni Karier.mu lainnya Alqobari Diki mengaku senang ketika mengikuti program pelatihan 'Melayani Pelanggan bagi Customer Service' dan 'Membuat Perencanaan Marketing'.

Menurutnya kedua materi yang disampaikan para mentor Karier.mu tidak membosankan dan menarik. Sehingga mampu membuka wawasannya serta menambah ilmu pengetahuannya atas kedua bidang tersebut.

"Fitur aplikasinya lengkap, transaksi kelasnya mudah, dan kualitas pelatihannya terbaik," ujar Diki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com