Kompas.com - 16/09/2021, 19:04 WIB
Ilustrasi profesional muda SHUTTERSTOCKIlustrasi profesional muda

KOMPAS.com - Geofany Suharwan, Head of Product & Marketing di PT Qerja Manfaat Bangsa, mengungkapkan peluang karir pencari kerja saat ini tetap menjanjikan dengan jalur internship (magang) atau MT (Management Training)

“Banyak pencari kerja yang memulai karirnya melalui program magang/internship, karena program ini memberikan banyak sekali manfaat bagi seorang lulusan baru, mulai dari pengalaman kerja, kesempatan mentoring dan terlibat dalam berbagai project,” jelas Geofany melalui rilis resmi (16/09/2021).

Banyak perusahaan memberikan uang saku setiap bulan bagi para pemagangnya. Pemagang juga bisa memperoleh berbagai manfaat lainnya termasuk kesempatan pelatihan, tunjangan kesehatan, dan akses ke berbagai program manfaat yang dimiliki perusahaan.

"Bahkan lewat program magang pada beberapa perusahaan menjadi jalan pintas untuk menjadi karyawan tetap," jelas Geofany.

Ia menyampaikan, para pencari kerja, khususnya sarjana lulusan baru banyak yang mengincar perusahaan-perusahaan besar yang umumnya memiliki program akselerasi karir, atau sering dikenal dengan program MT.

"Keunggulannya jelas. Selain jaminan memperoleh standar gaji yang lebih tinggi, jebolan trainee juga berkesempatan untuk mendapat ‘jalur khusus’ dalam menapaki karir di perusahaan hingga jenjang tertinggi," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama menjalani program MT, lanjut Geofany, trainee umumnya diberikan gaji, meskipun belum penuh, yaitu rata-rata sebesar Rp 4-5 juta.

"Mereka juga bisa mendapatkan berbagai benefits dari perusahaan termasuk tunjangan kesehatan, transportasi, akomodasi dan konsumsi, hingga beragam fasilitas perusahaan untuk menunjang kinerja dan kesejahteraan pegawai," jelas Geofany lebih lanjut.

Lalu perusahaan mana saja yang memiliki program MT dan magang yang baik?

"Berikut beberapa contoh perusahaan dan startup yang menawarkan peluang belajar, jenjang karir dan juga gaji yang kompetitif di industri," ungkap Geofany.

Baca juga: TikTok Buka Lowongan Magang Media Sosial bagi Fresh Graduate

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.