Kompas.com - 01/09/2021, 08:37 WIB
Maudy Ayunda lulus S2 dari Stanford University Instagram @maudyayundaMaudy Ayunda lulus S2 dari Stanford University
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sejumlah pesohor di Indonesia banyak yang mengutamakan pendidikannya. Selain berkarier di dunia hiburan, mereka juga fokus dalam mengenyam pendidikan.

Bahkan beberapa diantaranya menempuh pendidikan hingga ke luar negeri. Bagi calon mahasiswa yang masih bingung memilih jurusan apa, jurusan dari para artis dan tokoh ternama Indonesia ini bisa menginspirasimu.

Mengutip dari salah satu platform edukasi di Instagram @campuspedia, Selasa (31/8/2021), ada beberapa jurusan yang dipilih artis dan nama besar lainnya. Yuk simak bersama ulasan berikut ini.

Baca juga: Kuliah di Universitas Pertamina Tanpa Tes Tertulis lewat 2 Jalur Ini

1. Film Production

Jika kamu suka menonton film atau bahkan punya impian membuat suatu karya film, jurusan ini dipertimnbangkan. Lewat jurusan ini kamu dapat mempelajari bagaimana membuat film yang selalu dikenang para penontonnya.

Artis Indonesia yang memilih jurusan ini adalah Gisela Cindy, menempuh studi Film Production di Vancouver Film School, Kanada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu ada Acha Septriasa yang menempuh pendidikan Film Production di Limkokwing University Malaysia.

Sutrada film Hunger Games, Francis Lawrence merupakan lulusan Marymount University, Amerika. Sedangkan sutrada The Avengers, Joss whedon lulusan dari Wesleyan University Amerika.

Baca juga: Orangtua, Begini Cara Membangun Semangat Berkolaborasi pada Anak

2. Communication

Jurusan dari rumpun Soshum ini termasuk jurusan yang jadi favorit calon mahasiswa. Jurusan komunikasi termasuk jurusan yang memiliki prospek besar dan luas. Apalagi dengan perkembangan teknologi digitalk tidak lepas dari komunikasi.

Dari jurusan ini, kamu bukan belajar 'ngomong' semata tapi juga belajar berbagai prospek kemanusiaan, media dan teknologinya.

Alysaa Soebandono termasuk artis Indonesia yang memilih jurusan Komunikasi. Alysaa merupakan lulusan dari Monash University Australia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.