Kompas.com - 31/08/2021, 07:28 WIB
Universitas Pertamina sediakan beberapa beasiswa untuk bantu anak Indonesia tidak putus sekolah. DOK. UNIVERSITAS PERTAMINAUniversitas Pertamina sediakan beberapa beasiswa untuk bantu anak Indonesia tidak putus sekolah.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang belum menentukan pilihan kampus untuk melanjutkan pendidikan, ada kabar baik buat kamu.

Universitas Pertamina masih membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) melalui beberapa jalur. Semula, pendaftaran mahasiswa baru ditutup pada 27 Agustus 2021 lalu, namun Universitas Pertamina memperpanjang masa pendaftaran hingga awal 4 September 2021 mendatang.

Universitas Pertamina merupakan kampus swasta non-kedinasan yang berada di bawah naungan Yayasan Pertamina. Tak hanya program studi teknik di rumpun sains dan teknologi, Universitas Pertamina juga memiliki program studi rumpun sosial dan humaniora.

Dilansir dari akun Instagram resmi Universitas Pertamina, Senin (30/8/2021), Universitas Pertamina masih membuka beberapa jalur seleksi yaitu Jalur Seleksi Nilai Rapor (tanpa tes), Jalur Nilai UTBK (tanpa tes) dan Jalur Ujian Masuk Online (tes berbasis online dari rumah).

Baca juga: Mahasiswa UB Ciptakan Pelet Kelinci Bergizi Tinggi dari Rumen Sapi

Pendaftaran masuk Universitas Pertamina diperpanjang

Jika kamu tertarik melanjutkan pendidikan di Universitas Pertamina, siapkan dirimu karena ini merupakan pendaftaran jalur seleksi terakhir yang disediakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Calon mahasiswa juga berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Juara Olahraga dan Beasiswa Heroik. Yuk cermati bersama tiga jalur pendaftaran penerimaan mahasiswa baru yang masih dibuka Universitas Pertamina.

Baca juga: Keren, Mahasiswa Ini Lulus Sarjana dengan Skripsi 37 Halaman

Seleksi Nilai Rapor Periode Agustus 2021 (Tanpa Tes)

Pendaftaran melalui jalur ini memberikan kesempatan calon mahasiswa baru bisa kuliah di Universitas Pertamina, tanpa tes tertulis. Beberapa hal yang perlu diketahui dari seleksi nilai rapor yang disediakan Universitas Pertamina adalah sebagai berikut:

1. Persyaratan pendaftar pada seleksi ini adalah siswa SMA/sederajat lulusan tahun 2020 dan 2021.

2. Nilai Rapor yang diseleksi adalah nilai rapor semester 1-5.

3. Periode pendaftaran dibuka pada tanggal 4 hingga 3 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.